Unduh Aplikasi

AKSI PEMBUBARAN KONSER BASE JAM

Terkait Penganiayaan Personil Polisi, Polresta Telah Panggil Enam Saksi

Terkait Penganiayaan Personil Polisi, Polresta Telah Panggil Enam Saksi
Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto. Foto; Tommy.

BANDA ACEH - Penyidik Reskrim Polresta Banda Aceh telah memanggil enam orang saksi untuk dimintai keterangan terkait kasus penganiayaan terhadap salah satu anggota kepolisian saat mengamankan konser Base Jam pada acara penutupan Aceh Culinary Festival (ACF) 2019 di taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh.

Dari enam saksi tersebut, nama Tgk Umar Rafsanjani termasuk saksi yang dipanggil untuk dimintai keterangan.

"Kita telah memanggil beberapa orang dari kelompok masyarakat dan ormas untuk dimintai keterangan. Hingga saat ini ada enam orang yang dipanggil penyidik, termasuk Umar Rafsanjani," kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, Rabu (10/7).

Baca: Tersangka Pemukulan saat Pembubaran Konser Base Jam Ditangkap

Ia menyebutkan pemanggilan Umar Rafsanjani sangat dibutuhkan terkait kejadian kerusuhan dan penganiayaan saat konser Base Jam.

"Saat kejadian kerusuhan itu yang bersangkutan ada disitu bersama massa, kita ingin tau apakah ada peran beliau dalam tindak pidana penganiayaan atau tidak, ini masih kita selidiki," sebut Kapolresta.

Pasca kerusuhan dan penganiayaan tersebut, pihak kepolisian telah menangkap satu orang tersangka yang diduga melakukan pemukulan terhadap salah satu anggota kepolisian yang saat itu sedang melerai massa agar tidak melakukan tindakan anarkis.

"Tersangka penganiayaan saat ini telah ditahan di Mapolresta. Terkait dengan pemeriksan saksi tambahan itu tergantung penyidik," Ungkap Kombes Pol Trisno.

Komentar

Loading...