Unduh Aplikasi

Terdakwa Tak Hadir, Sidang Kasus Penipuan Calo PNS Kembali Ditunda

Terdakwa Tak Hadir, Sidang Kasus Penipuan Calo PNS Kembali Ditunda
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Sidang kasus penipuan calo Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Aceh dengan agenda pemeriksaan saksi dan terdakwa di Pengadilan Negeri (PN) Pidie Jaya, Rabu (10/7) kembali ditunda.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pidie Jaya, Mukhzan melalui Kasi Pidum, Aulia kepada AJNN mengatakan, sidang lanjutan pemeriksaan saksi yang meringankan terdakwa itu ditunda karena terdakwa Maimun Musa tidak hadir ke persidangan hari ini.

"Saksi yang meringankan terdakwa dan terdakwa sendiri tidak hadir ke persidangan hari ini, maka sidangnya ditunda," kata Aulia.

Baca: Sidang Kasus Calon PNS, Saksi Sebut Kirim Uang ke Maimun Rp 100 Juta

Dari informasi yang diperolehnya, lanjut Aulia, terdakwa Maimun Musa atau lebih tenar dengan sebutan Maimun Rajapante tidak hadir ke persidangan karena keluarga yang bersangkutan mengalami musibah.

Majelis hakim, lanjut Aulia, memberi kesempatan sekali lagi kepada terdakwa untuk menghadirkan saksi yang meringankan terdakwa pada sidang yang akan digelar Rabu 17 Juli 2019.

"informasinya keluarga terdakwa mengalami musibah, makanya dia (Maimun) tidak hadir kepersidangan hari ini. Rabu depan majelis hakim memberi kesempatan sekali lagi kepada terdakwa untuk menghadirkan saksi yang meringankan terdakwa," sebutnya.

Aulia menjelaskan, sebelumnya pada sidang dengan agenda yang sama pada Rabu 3 Juli 2019, sidang tersebut juga ditunda, karena terdakwa hanya menghadirkan tiga dari empat saksi yang diajukan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga keberatan dengan tiga saksi yang meringankan terdakwa yang dihadirkan pada sidang Rabu lalu itu.

"JPU keberatan dengan tiga saksi yang dihadirkan Rabu lalu itu, sebab saksi yang dihadirkan adalah keluarga terdakwa, yaitu istri, adik dan orang tuanya," jelas Aulia.

HUT AJNN 6th - Pemko Sabang
HUT AJNN 6th - Hendri Yono
HUT AJNN 6th - JSI
HUT AJNN 6th - Disbudpar Banda Aceh
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...