Unduh Aplikasi

Terdakwa Belum Meyiapkan Pledoi, Sidang Calo PNS Kembali Ditunda

Terdakwa Belum Meyiapkan Pledoi, Sidang Calo PNS Kembali Ditunda
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Sidang lanjutan kasus calo Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Aceh terhadap terdakwa Maimun Bin Musa dengan agenda pembacaan pledoi terdakwa ditunda.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pidie Jaya, Mukhzan melalu Kasi Pidum, Aulia kepada AJNN, Rabu (14/8) mengatakan, sidang dengan agenda pembacaan pledoi terdakwa digelar di Pengadilan Negeri (PN) setempat. Mamun terdakwa belum menyiapkan pledoi, sehingga sidang tersebut ditunda.

"Tadi ada sidang dengan agenda pembacaan pledoi, tapi terdakwa belum siap membuat pledoi, sehingga sidang hari ini ditunda," kata Aulia.

Lanjut Aulia, sidang dengan agenda yang sama akan dilanjutkan pada Selasa 20 Agustus 2019.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Pidie Jaya menuntut Maimun Bin Musa atau yang lebih tenar dengan sebutan Maimun Rajapante tiga tahun kurungan penjara.

Baca: Terdakwa Dituntut Tiga Tahun Penjara

“Berdasarkan fakta di persidangan, terdakwa terbukti melanggar pasal 378 KUHP. Selain itu, barang bukti slip, SK, surat, ada empat macam dikembalikan ke yang berhak yaitu saksi Muliadi Bin Nurdin,” kata Aulia pekan lalu.

Namun usai sidang pekan lalu itu, Maimun Rajapante kepada sejumlah wartawan menyebutkan, kalau dirinya termasuk korban penipuan yang dilakukan oleh orang yang ada di lingkungan Pemerintah Aceh.

Bahkan katanya, ia telah menyerahkan uang sebesar Rp 200 juta kepada Muhammad Sabik untuk meluluskan adik dan istrinya menjadi PNS.

“Sebenarnya dalam hal ini saya juga menjadi korban penipuan, adik dan istri saya juga menjadi korban,” kata Maimun sambil memperlihatkan sejumlah alat bukti waktu itu.

HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...