Terbakar, Seorang Balita di Singkil Meninggal Dunia

·
Terbakar, Seorang Balita di Singkil Meninggal Dunia
ACEH SINGKIl - Aman Muslim, seorang balita berumur dua tahun di Desa Bukit Harapan Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil meregang nyawa dengan luka bakar di sekujur tubuhnya.

Bayi malang itu merupakan korban kebakaran bersama ibunya Siti Fatimah (27) yang juga menderita luka bakar serius dalam peristiwa kebakaran rumahnya, Rabu (24/8) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Informasi yang dihimpun AJNN di lokasi kejadian, Kamis (25/8) menyebutkan saat kejadian Feri Situmorang (35) suami Fatimah juga berada dalam rumah, namun hanya mengalami luka bakar ringan di bagian tangan.

Tak banyak warga yang mengetahui awal kejadian itu, bahkan Kusmin Kepala Desa setempat mengaku baru mendapat laopran pagi harinya sekira pukul 07.00 WIB.

"Saya baru tahu jam tujuh, ada warga yang lapor, kemudian saya langsung ke lokasi," Kata Kusmin kepada wartawan.

Kusmin mengatakan sebelum meninggal bayi malang dan ibunya itu sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat, namun lantaran lukanya cukup serius, keduanya dirujuk ke Rumah sakit Kota Subulussalam, tak lama dirawat bocah itu menghembuskan nafas terakhir.

Sementara sang ibu dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Medan Sumatra Utara.

"Bayi itu meninggal di rumah sakit, sementara ibunya di rujuk lagi ke Medan, nah sebelum dikebumikan tadi saya lapor kepolisi dulu, inikan meninggalnya karena kebakaran, apalagi setelah saya lihat tempat kejadian, agak aneh, jadi saya minta pihak keluarganya tidak langsung memakamkanya," terang Kusmin

Kejanggalan yang dimaksud Kusmin lokasi tempat kejadian, dimana dinding rumah berkontruksi kayu ukuran 6x4 m2 itu sama sekali tidak terbakar. Hanya sedikit dinding ruang tamu tampak terkena sambaran api, namun karpet plastik dan kasur kapuk yang berada di lantai teebakar habis, selain itu juga turut ditemukan satu Jerigen kecil minyak pertalite tak jauh dari rumah tersebut.

"Melihat ada yang janggal itu, saya lapor polisi, polisi tadi minta jenazah anak itu diotopsi, tapi keluarganya tidak bersedia, sudah ikhlas katanya," ujar Kusmin yang membawa wartawan kelokasi kejadian.

Informasi yang berkembang di lapangan sehari sebelumnya sempat terjadi cekcok diantara pasangan suami istri itu, namun kata Kusmin, hal itu tidak dapat langsung dikaitkan dengan peristiwa kebakaran tersebut, apa lagi polisi sedang melakukan penyelidikan.

"Kalau soal itu saya tidak tahu, tapi memang ini janggal. Nah Feri memang punya istri lain, korban ini istri keduanya," kata Kusmin.

Sementara itu Kapolres Aceh Singkil AKBP M Ridwan yang dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa tersebut, pihaknya juga telah meminta keterangan dari sejumlah saksi yang membantu memadamkan api.

"Kita sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi, menurut Dwi Setiawan salah seorang saksi mereka mendengar teriakan minta tolong dan saksi langsung memberikan pertolongan, saat itu karpet dan tilam terbakar dan korban Aman Muslim (2) merangkak dengan tubuh terbakar, sementara orang tuanya sudah berada di luar dengan kondisi terbakar," kata Ridwan

Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan guna mencari penyebab kebakaran tersebut.
HUT Abdya ke 15

Komentar

Loading...