Unduh Aplikasi

Tenaga Kerja di KEK Arun Juga akan Direkrut dari Daerah Penyangga

Tenaga Kerja di KEK Arun Juga akan Direkrut dari Daerah Penyangga

LHOKSEUMAWE – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyebutkan perekrutan tenaga kerja yang ditargetkan menyerap hingga 30 ribu karyawan tersebut bukan hanya direkrut dari Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. Akan tetapi kesempatan itu juga berlaku dari daerah penyangga.

“Yang kita utamakan memang dari daerah Lhokseumawe dan Aceh Utara. Namun, tenaga kerja di KEK Arun tersebut juga akan diserap dari daerah penyangga yakni, Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Luwes, Bireuen dan Kabupaten Aceh Timur,” kata Nova Iriansyah kepada AJNN, Rabu (14/11).

Nova menambahkan, Kawasan Ekonomi Khusus, direncanakan akan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo. Bersamaan dengan diresmikannya Perguruan Tinggi Samalanga, penyerahan sertifikat tanah, serta peresmian Masjid At-Taqarrub (Masjid Jokowi) di Pidie Jaya.

“Insya Allah kita akan resmikan KEK Arun ini sesegera mungkin, tinggal tunggu jadwal dan waktu dari Presiden saja. Karena akan diresmikan langsung oleh bapak Joko Widodo,” ungkap Nova.

Untuk jumlah investor sendiri, sambung Nova, selama ini banyak sekali yang ingin berinvestasi di KEK Arun ini, namun disini investor sendiri menginginkan kejelasan baik itu dari segi perizinan, skema bisnis, bisnis plan dan master plan. Dan semua itu sudah disiapkan oleh PT Patna.

“Mudah-mudahan master plan dan skema bisnisnya segera dapat kita atur. Dan pasca-peresmian nanti jika berjalan dengan cepat, pada tahun 2020 semuanya bisa terealisasi dari investasinya sudah mulai jalan,” jelas Nova.

Komentar

Loading...