Tempat-tempat Yang Wajib Dikunjungi kalau Berlibur ke Yogyakarta

Tempat-tempat Yang Wajib Dikunjungi kalau Berlibur ke Yogyakarta
Goa Jombang. Foto: piknikasik.com

Yogyakarta, kota istimewa yang selalu bisa memberi kenangan tersendiri, itu sebabnya banyak wisatawan ingin kembali ke kota yang satu ini. Eits, Yogyakarta tidak hanya Malioboro atau Keraton, masih banyak loh tempat wisata di Yogyakarta yang bisa memberi kalian kenangan indah yang tak terlupakan. Gak percaya? simak rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta yang wajib kalian kungjungi berikut ini.

Pantai Watulawang

Pantai Watulawang. Foto: :jpswisata.com 

Berlokasi di Kecamatan Tipus, Kabupaten Gunung Kidul, pantai yang satu ini menawarkan keindahan alamnya yang memikat. Berjarak sekitar 2 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor dari pusat kota, kalian akan disambut oleh pasir putih yang lembut serta bentangan panorama indah.

Pantai ini memiliki dua spot untuk kalian yang ingin menikmatinya, pertama berada di sebelah timur yang memiliki garis pantai cukup luas, sedangkan yang di sebelah barat memiliki pantai berukuran kecil. Keunikan lain dari pantai Watulawang adalah terdapat sebuah goa yang dipercaya sebagai tapak tilas Prabu Brawijaya IV.

Goa Jomblang

Goa Jombang. Foto: piknikasik.com

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok bagi kalian yang suka dengan olahraga ekstrem. Goa Jomblang merupakan Goa vertikal dengan kedalaman sekitar 80 meter. Di dalam perut goa, kalian bisa menikmati keindahan alam yang eksotis, seperti panorama indah hutan purba, aneka macam lumut, paku-pakuan, semak, hingga pepohon yang tumbuh dengan rapat.

Goa yang berlokasi di Gunung Kidul ini juga menawarkan sungai bawah tanah yang cantik, dan jika matahari sedang bersinar cerah, cahayanya akan masuk dari celah-celah goa yang akan menambah kesempurnaan isi perut goa.

Namun untuk menikmati itu semua, kalian diwajibkan untuk memiliki kemampuan SRT atau Single Rope Technique, yaitu kemampuan untuk menuruni goa vertikal dengan memakai satu tali.

Ayunan Langit Watu Jaran

Tidak seperti Goa Jomblang, meskipun sama-sama ekstrem, untuk menikmati wisata yang satu ini kalian tidak harus memiliki kemampuan khusus. Cukup siapkan nyali kalian. Pasalnya, Ayunan Langit Watu Jaran adalah ayunan di tepi jurang terjal di ketinggian sekitar 800 di atas permukaan laut. Tidak hanya itu, pemandangan di sekeliling tempat wisata ini juga sangat indah. Tempat yang cocok untuk mengabadikan momen keindahan dengan berfoto ria.

Merapi Park “The World Landmark

Ayunan Langit Watu Jaran. Foto: wisatabaru

Tempat wisata di Yogyakarta yang sedang naik daun ini bernama Merapi Park dengan embel-embel The World Landmark. Tempat wisata yang satu ini bisa dibilang miniatur kota-kota besar di dunia. Hanya di satu tempat, kalian bisa menikmati keindahan menara Eiffel, Patung Liberty, kincir angin Belanda, dan masih banyak lagi.

Merapi Park “Teh World Landmark” berlokasi di jalan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. Cukup dengan membayar tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah, kalian bisa puas berfoto dengan latar belakang bangunan-bangunan khas negara eropa dan juga amerika.

Hutan Pinus Asri Karangasem

Hutan Pinus Asri Karangasem. Foto: Captioneksotisjogja.com

Satu lagi tempat wisata di Yogyakarta dengan spot foto yang istimewa, tempat itu bernama Hutan Pinus Asri Karangasem. Hutan yang berlokasi di Dusun Karangasem ini memiliki panggung dengan tempat duduk kayu yag sudah terkenal hingga mancanegara. Tidak hanya itu, keistimewaan lain dari tempat ini adalah gardu pandangnya. Di gardu tersebut, kalian bisa menikmati pemandangan hijau membentang dari ketinggian dan juga menikmati keindahan sunset di pagi hari.

Bagaimana? Masih ragu dengan keistimewaan Yogyakarta? Yuk segera siapkan diri kalian untuk mendapat kenangan tak terlupakan. Sebelumnya, cek dulu tujuan wisata wajib di Yogyakarta lainnya, supaya lebih puas keliling kota yang satu ini.

data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...