Unduh Aplikasi

Tempat Hiburan dan Karaoke Diimbau Tutup Selama Ramadan

Tempat Hiburan dan Karaoke Diimbau Tutup Selama Ramadan
Petugas gabungan mendatangi tempat karaoke di Lhokseumawe. Foto: Sarina

LHOKSEUMAWE – Memasuki H-1 bulan suci Ramadan 1439 H. Petugas gabungan Kepolisian Polres Lhokseumawe, TNI, Polisi Militer (Pom), dan Sat Pol-PP mendatangi sejumlah tempat hiburan untuk mengimbau supaya jangan ada yang beroperasi selama bulan puasa berlangsung.

Amatan AJNN, pada Selasa (15/5) malam, selain mendatangi tempat-tempat hiburan dan kafe karaoke. Tim gabungan tersebut juga mendatangi kepada pedagang mercon atau petasan untuk mengimbau kepada mereka suapaya jangan menjual atau membunyikan petasan selama bulan Ramadan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arif Sukmo Wibowo mengatakan, imbauan tersebut bertujuan guna untuk menjaga ketentraman dan menghindari gangguan beribadah selama bulan Ramadan. Apalagi, ketika waktu salat tarawih berlangsung.

“Malam ini kita petugas gabungan mendatangi pedagang petasan dan juga tempat karaoke untuk mengingatkan, selama bulan Ramadan jangan ada yang beroperasi. Sementara untuk pedagang petasan sendiri tidak ada yang kita sita, karena mereka hanya menjual kembang api yang tidak memiliki daya ledak tinggi,” katanya disela-sela kegiatan itu.

Kapolsek juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya kepada pemilik tempat karaoke dan juga pedagang petasan, supaya hal-hal yang mengganggu peribadatan selama bulan suci Ramadan. Selain itu, jangan ada yang mebunyikan petasan, karena hal itu sangat berbahaya.

“Selain mengganggu ibadah selama Ramadan, petasan itu juga ditakutkan akan membahayakan jiwa terutama anak-anak, jadi diimbau jangan ada yang menjajakannya,” imbaunya.

 

Komentar

Loading...