Unduh Aplikasi

Tanpa Neymar, PSG Raih Gelar Perdana di Awal Musim

Tanpa Neymar, PSG Raih Gelar Perdana di Awal Musim
Kylian Mbappe mencetak gol penyama kedudukan PSG ke gawang Rennes. Foto: FRANCK FIFE / AFP

JAKARTA - Paris Saint-Germain meraih gelar Trohpee des Champions pada awal musim 2019/2020 setelah mengalahkan Rennes 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Shenzhen Universiade Sports Centre, Shenzhen, China, Sabtu (3/8) malam WIB.

Dalam pertandingan yang mempertemukan juara Ligue 1 dan juara Coupe de France itu, pelatih PSG Thomas Tuchel tidak menampilkan Neymar.

Lihat juga: MotoGP Ceko: Marquez Pole Position, Rossi Start Ketujuh
Rennes yang merupakan kampiun Piala Perancis musim lalu unggul lebih dulu pada menit ke-13. Umpan Benjamin Bourigeaud disentuh Adrien Hunou yang lepas dari penjagaan. Bola masuk ke gawang melewati kiper Alphonse Areola yang tidak mampu melakukan gerakan reflek.

Setelah tertinggal, PSG berulang kali berupaya mencetak gol balasan. Pablo Sarabia, Edinson Cavani, Marco Veratti, dan Kylian Mbappe berulang kali mencoba memaksimalkan peluang.

PSG tidak mampu mencetak gol hingga babak pertama usai. Pertahanan rapat Rennes dan penyelesaian akhir yang kurang apik dari Cavani dan kawan-kawan membuat Rennes memimpin tipis sampai turun minum.

Les Parisiens baru bisa mencetak gol pada menit ke-57. Umpan Marquinhos dari tengah ke kotak penalti disambut Sarabia yang memberi umpan kepada Mbappe. Tanpa kesalahan dari jarak dekat pemain timnas Prancis itu mencetak gol penyama kedudukan.

Usaha PSG mencetak gol kedua baru berhasil pada menit ke-73. Angel di Maria yang baru masuk pada menit ke-61 menggantikan Ander Herrera melepaskan tembakan bebas yang membuat skor berubah.

Kemenangan 2-1 membuat PSG meraih gelar kesembilan di ajang Trophee des Champions dan menjadi klub tersukses di ajang tahunan tersebut.

PSG dan Rennes akan menjalani Ligue 1 pada pekan depan. PSG yang menjadi juara bertahan akan menjamu Nimes, sementara Rennes bertamu ke markas Montpellier.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...