Unduh Aplikasi

Tangkap Perambah Hutan, Korem Lilawangsa Amankan Dua Balok Kayu

Tangkap Perambah Hutan, Korem Lilawangsa Amankan Dua Balok Kayu
Balok kayu yang diamankan personel Korem Lilawangsa. Photo: Ist

ACEH UTARA – Satuan Intel Korem 011/Lilawangsa mengamankan dua batang balok kayu jenis kayu Mangga Rusa yang diduga hasil perambahan hutan secara ilegal di Gampong Glee Dagang, Kecamatan Sawang, Aceh Utara. Selain barang bukti kayu, petugas mengamankan tiga orang yang diduga pelaku perambahan KH (16), MR (29), dan KRZ (30).

“Kayu balok kita tangkap pada Kamis (kemarin) malam setelah menerima informasi warga bahwa di kawasan Glee Dagang kerap terjadi penebangan kayu secara ilegal,” kata Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto melalui Dantim Intel Kapten Inf Abdul Majid, Jumat (14/12/2018).

Menurut Abdul Majid setelah menerima informasi pihaknya melakukan penyelidikan menemukan adannya aktivitas penyeludupan Kayu ilegal yang tidak memiliki izin serta dokumen.

“Saat pengintaian dilakukan tidak jauh dari lokasi penebangan, melintas dua kendaraan becak yang sedang mengangkut dan melansir Kayu Balok berukuran besar dari Glee Dagang, Kecamatan Sawang,” ungkap Inf Abdul Majid.

Dia mengatakan saat ditanya para pelaku tidak mampu memperlihatkan kelengkapan surat izin kayu. Dari ketiga pelaku satu diantarannya KH (16) melarikan diri saat akan dibawa ke Kantor Tim Intel Korem 011/Lilawangsa, di Gampong Batupat Barat, Kecamatan Muara Satu.

"Pengakuan tersangka, aktivitas penebangan kayu ilegal ini telah dilakukan kurang lebih satu tahun setengah. Saat ini barang bukti berupa kayu dan becak mesin serta dua orang tersangka, telah diserahkan ke Polres Lhokseumawe," pungkasnya.

HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...