Unduh Aplikasi

Tanggapi Rencana Pergantian Kepala BPKS, Forum Keuchik Sabang Temui Sayid Fadhil

Tanggapi Rencana Pergantian Kepala BPKS, Forum Keuchik Sabang Temui Sayid Fadhil
Sayid Fadhil bersama Forum Keuchik Se-Kota Sabang. Foto: Ist

SABANG- Ketua Forum Keuchik se-Kota Sabang Adnan Hasyim, mempertanyakan alasan munculnya rencana pergantian Sayid Fadhil sebagai Kepala BPKS sebelum masa tugasnya berakhir.

Hal itu disampaikan Ayah Nan--sapaan Adnan Hasyim- dalam pertemuan Forum Keuchik se-Kota Sabang dengan Sayid Fadhil di kantor BPKS, Jumat (10/1).

Menurutnya, jika memang Sayid Fadhil melakukan kesalahan, Dewan Kawasan harus terlebih dahulu memanggil Sayid Fadhil, bukan mendengar dari satu pihak saja.

Baca: Wali Kota Sabang: DKS Sudah Sepakati Ganti Sayid Fadhil

"Pernahkah Ketua DKS memanggil Kepala BPKS untuk menanyakan kinerja BPKS, jika tidak kenapa Ketua DKS menggantikan Kepala BPKS dan itu adalah kesalahan yang dilakukan Ketua DKS dan kroninya," katanya.

Menurut Ayah Nan, Sayid Fadhil telah menunjukan kinerja yang sangat baik bahkan melebihi pimpinan-pimpinan BPKS sebelumnya.

"Sayid Fadhil satu-satunyapimpinan BPKS yang berani membongkar kerak hitam dalam tubuh BPKS yang sekian lama sudah menjamur," kata Ayah Nan.

Ayah Nan juga mempertanyakan tugas Dewan Pengawas Kawasan Sabang selama ini, sudahkan dijalankan dengan baik. Seperti mengontrol kinerja di lingkungan BPKS dan pembangunan yang dilakukan BPKS dengan tujuan tepat guna atau bermanfaat bagi masyarakat.

"Karena menurut amatan masyarakat Sabang ada sejumlah pembangunan sia-sia yang dilakukan pejabat BPKS sebelumnya tetapi tidak terlihat di mata DKS dan Dewan Pengawas.

"Berapa banyak pembangunan sia-sia yang dibangun BPKS pada masa pimpinan sebelumnya, seperti jabatan penumpang untuk kapal lambat yang menghabiskan uang negara Rp11 miliar tidak pernah disinggung DKS dan dewan pengawas, pembangunan pipalisasi Priya Laot-Gapang juga menghabiskan uang negara miliaran rupiah, sejumlah tempat selfy yang sudah hancur dan beberapa pembangunan lainnya, semua itu kenapa lepas dari kontrol DKS beserta Dewan Pengawas," tanya Ayah Nan lagi dalam pertemuan itu.

Kepala BPKS Sayid Fadhil dalam pertemuan tersebut mengatakan dirinya telah berbuat sekuat tenaga dengan mencurahkan seluruh tenaga dan pikiran untuk membangun Sabang, namun masih juga dianggap salah.

Sayid Fadhil mengaku sudah beberapa kali mencoba bertemu Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, namun hingga hari ini Plt belum bersedia bertemu

"Pun begitu khususnya anggota DKS yaitu Wali Kota Sabang, selama ini sudah melakukan koordinasi dengan baik dan dukungannya bagi BPKS," terang Sayid Fadhil.

Di akhir pertemuan Forum Keuchik Kota Sabang sepakat akan mempertahankan Kepala BPKS Sayid Fadhil apa pun alasannya, bahkan masyarakat Sabang siap turun mempertahankan jabatan Kepala BPKS Sayid Fadhil.

"Kami minta Sayid Fadhil agar terus bekerja, tidak perlu takut digantikan. Karena dari semua pimpinan BPKS hanya Sayid Fadhil yang mau mendekati masyarakat Sabang," kata Edi Keuchik Gampong Ie Meulee.

Komentar

Loading...