Unduh Aplikasi

Tampung Aspirasi Guru, Kadisdik Aceh ke SMK 1 Gunung Meriah

Tampung Aspirasi Guru, Kadisdik Aceh ke SMK 1 Gunung Meriah
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin saat berkunjung ke SMKN 1 Aceh Singkil, Senin (19/11).Foto:Ist

SINGKIL - Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin menyatakan akan menyikapi sejumlah permasalahan yang disampaikan sejumlah dewan guru di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Gunung Meriah, Rimo, Aceh Singkil yang melancarkan aksi mogok mengajar, Selasa (13/11) lalu.

Syaridin berharap berbagai persoalan yang disampaikan dewan guru sekolah itu tidak mengganggu proses belajar mengajar dan merugikan dewan guru.

"Persoalan akan kita sikapi dengan bijak sehingga tidak ada pihak yang dikorbankan dan dirugikan. Kita telah menampung aspirasi guru SMKN 1 Gunung Meriah, Aceh Singkil,"kata Syaridin dalam siaran pers kepada AJNN, Selasa (20/11).

Baca: Guru Mogok, Pelajar SMKN 1 Singkil Terbengkalai

Menurut Syaridin paska aksi mogok mengajar tersebut dirinya telah menggelar pertemuan dengan para dewan guru di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Gunung Meriah, Rimo, Aceh Singkil. Dalam pertemuan yang digelar Senin (19/11) itu kata Syaridin dirinya telah menemukan jalan keluar guna menyelesaikan berbagai permasalahan yang dikeluhkan dewan guru.

"Setelah kita berdiskusi akhirnya ada jalan keluar. Guru-guru tersebut juga menyadari bahwa apa yang dilakukan itu sangat tidak pantas dan memberatkan mereka. Tetapi hal tersebut sebagai cara guru-guru ini menyampaikan aspirasi," kata Syaridin.

Syaridin mengatakan selain dewan guru, pertemuan tersebut juga dihadiri Kepala UPTD Balai Tekkomdik Aceh, Syarbaini, Kepala Cabang Dinas Wilayah Aceh Selatan, Subulussalam dan Aceh Singkil, Adi Multa, Kasi Kurikulum Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Aceh, Asbaruddin. Tiba di SMKN 1 Gunung Meriah, rombongan Dinas Pendidikan Aceh disambut Ketua PGRI Aceh Singkil, Najur dan Pengawas Pembina Dinas pendidikaan Aceh.

Baca juga: Ombudsman Sesalkan Aksi Mogok Guru SMKN 1 Singkil

"Kunjungan kita ini khusus untuk menginisiasi persoalan antara Kepala Sekolah SMKN 1 Singkil dengan belasan guru. Pertemuan ini sebenarnya sudah lama kita rencanakan tapi baru Senin kemarin terlaksana,"kata Syaridin.

Syaridn mengajak seluruh komponen masyarakat dan dewan guru bersama-sama membangun pendidikan Aceh Singkil.

"Ini juga bagian dari kunjungan kerja yang saya lakukan seperti ke daerah lainnya di Aceh. Berbagai persoalan yang sedang kita hadapi ini segera kita benahi dan saya berharap mari kita bersama-sama membangun pendidikan Aceh ke arah yang lebih baik," kata Syaridin.

Komentar

Loading...