Insentif PKB - BPKA 2019
Unduh Aplikasi

Tahun 80-an, Persiraja Terakhir Bermain di Luar Negeri

Tahun 80-an, Persiraja Terakhir Bermain di Luar Negeri
Pemain Persiraja berfoto bersama di Bandara Sulthan Iskandar Muda sebelum bertolak ke Malaysia. Foto: Fauzul Husni

KUALA LUMPUR - Klub Persiraja Banda Aceh akhirnya terbang ke Malaysia untuk mengikuti laga ujicoba dengan klub asal Negeri Jiran itu.

Para pemain Lantak Laju--julukan Persiraja--terbang ke Malaysia, Jumat (16/2) melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar.

Seluruh pemain diboyong dalam ujicoba tersebut. Rencananya, Persiraja akan menghadapi PDRM dan Selangor United.

Ada yang menarik dari ujicoba tersebut. Pasalnya Persiraja setelah puluhan tahun, baru ini berangkat kembali ke luar negeri untuk melakukan ujicoba. Terakhir ujicoba ke luar negeri terjadi pada tahun 80-an lalu.

Di tangan Presiden Nazaruddin, Persiraja kembali merasakan atmosfer melawan tim luar negeri.

Asisten Pelatih Persiraja Wahyu Aw mengungkapkan kalau Persiraja pernah melakoni ujicoba ke luar negeri pada tahun 80-an.

"Terakhir kalau tidak salah satu tahun 80-an. Makanya ujicoba kami ke Malaysia kali ini sangat bermanfaat untuk pemain," kata Wahyu Wa disela-sela perjalanan dari Penang ke Kuala Lumpur.

Wahyu mengungkapkan permainan akan berbeda ketika melawan tim lokal Indonesia dengan tim luar negeri. Sehingga laga ujicoba ini juga bisa mengasah mental anak-anak Lantak Laju sebelum bergulirnya Liga 2.

"Aura dan antusias pemain juga akan nampak beda, makanya pertandingan ini sangat penting. Dulu masa 80-an Persija menjadi juara perserikatan divisi utama pada masa 80-an itu," ungkapnya.

Ia mengisahkan, saat itu pelatih bukan orang Aceh. Persiraja menjadi juara setelah membungkam Persipura dengan skor 3-1. Pertandingan final tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Ada beberapa pemain yang saya ingat waktu itu seperti Bustamam, Zaim Mardika (alm), Joharudin (alm), Nasir Gurumud, Tarmizi, Hermansyah, Nyak Rani, Tablawi, Zulkifli Afat, Burhanudin (alm)," ungkapnya

Ia berharap semoga tahun ini Persiraja bisa mengukir prestasi seperti senior-senior yang lalu.

"Target tim tahun depan masuk Liga 1," jelasnya.

Dalam laga ujicoba nanti, Wahyu mengaku tidak bisa memastikan apakah seluruh pemain yang dibawa ini akan diturunkan. Karena semuanya tergantung dengan kondisi pertandingan.

"Itu semua tergantung dari situasi, saya tidak bisa memastikan pemain akan diturunkan semua dalam laga ujicoba ini," jelasnya.

Khanduri Laot
GANN

Komentar

Loading...