Tabrakan Bus di Malaysia, Dua Warga Aceh Meninggal

Tabrakan Bus di Malaysia, Dua Warga Aceh Meninggal
Kecelakaan bus di Malaysia yang menyebabkan dua warga Aceh meninggal dunia. Foto: Ist

MALAYSIA - Tabrakan maut dua bus terjadi di wilayah Penang, Malaysia. Sebanyak 7 WNI tewas dalam kejadian ini.

Informasi tersebut disampaikan Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI Lalu M Iqbal lewat keterangan tertulis yang diterima detikcom, Rabu (25/10/2017).

Tabrakan maut ini terjadi antara bus karyawan pabrik Sony dan bus karyawan pabrik Plexus di KM 47, Lebuh Utara Selatan, Pulau Penang, Malaysia, Selasa (24/10) sekitar pukul 06.00 waktu setempat.

Berdasarkan laporan, sejauh ini ada 8 korban tewas dan 26 korban luka-luka. Sebanyak 7 orang yang tewas merupakan WNI, sedangkan 1 orang lagi WN Malaysia. Mayoritas karyawan yang menumpangi bus tersebut adalah karyawati asal Indonesia dan Nepal.

Polisi Diraja Malaysia dan Satgas Perlindungan WNI KJRI Penang langsung mencari informasi tentang kondisi korban. Mereka tersebar di 3 rumah sakit terdekat, yaitu RS Seberang Jaya, RS Sungai Bakap, dan RS Bukit Mertajam.

Tujuh WNI korban meninggal dunia saat ini dikumpulkan di RS Seberang Jaya. Adapun 7 WNI tersebut berasal dari Sumatera Utara (3), Aceh (2), Jawa Tengah (1), dan Jawa Timur (1). Belum bisa dipastikan kapan dan di mana jenazah akan dimakamkan karena menunggu hasil visum dan permintaan keluarga.

"Setelah mengetahui identitas korban meninggal, KJRI langsung menghubungi keluarga dan kerabat terdekat korban yang ada di Malaysia untuk melakukan identifikasi visual. Saat ini 7 WNI tersebut telah berhasil diidentifikasi. Sementara itu, WNI korban luka juga terus kita tangani dan pantau kondisinya," ujar Neni Kurniati, Pejabat Fungsi Konsuler KJRI Penang, yang langsung menangani para korban di rumah sakit.

 

Sail Sabang 2017 Humas Provinsi Aceh
MTQ XXXIII 2017
data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...