Unduh Aplikasi

Surya Paloh dan Irwandi Yusuf Hadiri Kampanye Akbar Yusri Melon-Saifullah

Surya Paloh dan Irwandi Yusuf Hadiri Kampanye Akbar Yusri Melon-Saifullah
Yusri Melon-Saifullah bersama Surya Paloh dan Irwandi Yusuf. Foto: Muksalmina

PIDIE JAYA - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh meminta kepada calon Bupati-Wakil Bupati Pidie Jaya nomor urut 1, Yusri Yusuf-Saifullah untuk dapat menepati janjinya, dan juga dapat lebih memajukan Kabupaten Pidie Jaya jika terpilih nantinya.

"Kalau nantik pasangan ini terpilih dan tidak menjalankan sesuai apa yang telah di janjikan, maka kita jahit mulut keduanya," kata Surya Paloh dalam orasi politiknya pada kampanye akbar Yusri Yusuf-Saifullah di lapangan bolakaki Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, Sabtu (12/5).

Bos Media Group itu menambahkan, ada dua program Yusri Melon -sapaan Yusri Yusuf-- yang dulunya pernah terpikirkan, tapi belum belum terlaksana. Kedua program tersebut adalah, Waduk Raweu dan jalan Meureudu ke Geumpang (Kabupaten Pidie).

Menurutnya, waduk tersebut sangat penting dan dibutuhkan untuk mengairi seluruh persawahan yang ada di kabupaten pemekaran dari Kabupaten Pidie itu.

"Kedua program itu harus diselesaikan. Kalau mereka (Yusri Melon-Saifullah) terpilih, tagih saya juga kenapa waduk dan jalan tembus ke Geumpang itu belum siap. Kalau mereka terpilih, tugas saya membawa mereka ke Pemerintah Pusat," imbuhnya dihadapan ribuan masyarakat Pidie Jaya.

Selain memilih Yusri Melon, Surya Paloh juga mengajak masyarakat Pidie Jaya untuk kembali memilih Joko Widodo sebagai Presiden Indonesia pada Pemilu 2019 mendatang.

"Kita mendoakan beliau (Jokowi) supaya dapat menjalankan tugasnya sebagai kepala pemerintahan membawa kemajuan bagi bangsa ini. Kita juga memberi dukungan sepenuhnya, muda-mudahan Jokowi kembali terpilih kembali, kalian siap untuk kembali memilih Jokowi pada Pemilu 2019 yang akan datang," sebut Surya Paloh.

Surya Paloh menambahkan, selama Pilkada di Indonesia, baru kali ini dan hanya di Pidie Jaya ia berorasi pada kampanye tingkat kabupaten.

"Selama Pilkada, baru kali ini saya berorasi pada kampanye tingkat kabupaten," ujarnya.

Selain Surya Paloh, kampanye akbar Yusri Melon turut dihadiri anggota DPD RI, Ghazali Abbas Adan, serta para petinggi partai pengusung pasangan nomor urut satu tersebut.

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan istrinya Darwati A Gani juga turut hadir pada kampanye tersebut. Namun Irwandi Yusuf menolak berorasi pada kampaye akbar Yusri Melon.

"Saya tidak mengambil cuti, jadi saya tidak dapat berbicara diatas panggung kampanye ini. Kalau saya bebicara, akan timbul masalah nantinya," imbuh Gubernur Aceh singkat.

Ucapan Ramadhan - Alja Yusnadi

Komentar

Loading...