Unduh Aplikasi

Surati Panwaslih, PA Aceh Jaya Minta Tertibkan APK Capres Jokowi

Surati Panwaslih, PA Aceh Jaya Minta Tertibkan APK Capres Jokowi
Baliho pasangan calon presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'aruf Amin yang ditertibkan Panwaslih Pidie. Foto: AJNN.Net/Salman

ACEH JAYA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kabupaten Aceh Jaya mengirimkan surat pemberitahuan keberatan terkait keberadaan atribut pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf ke Panwaslih kabupaten setempat.

Surat dengan nomor 014/DPW-PA/AJ/III/2019 yang yang diteken Ketua DPW PA Aceh Jaya Safriyantoni bersama Sekretarisnya Tgk Zainadir tersebut dikeluarkan pada tanggal 02 Maret 2019 dan diterima oleh pihak Panwaslih Aceh Jaya pada tanggal 04 Maret 2019 kemarin.

Dalam surat itu, PA Aceh Jaya mendesak dan meminta pihak Panwaslih Aceh Jaya untuk menertipkan atribut Jowoki yang berlambang atau les PA demi kelancaran pemilu damai yang sedang berlansung saat ini.

Bahkan, PA juga mengancam akan menertibkan APK tersebut jika Panwaslih tidak mengambil tindakan penertiban.

Sementara itu, Juru Bicara PA Aceh Jaya Azis Muhajir yang dihubungi AJNN membenarkan sudah mengirimkan surat ke Panwaslih.

"Iya benar, dan dengan tegas kami nyatakan keberatan terkait adanya APK Jokowi yang memakai les atau lambang Partai Aceh," kata Azis, Selasa (5/3).

Ketua Panwaslih Aceh Jaya, Kamaruzzaman yang dijumpai AJNN, Selasa (5/3) di ruang kerjanya mengatakan akan menikdaklanjuti terkait surat keberatan tersebut.

"Pada prinsipnya kami tetap akan menindaklanjuti setiap surat atau laporan yang diterima sesuai dengan ketentuan dan undang-undang," kata Kamaruzzaman.

Namun, Kamaruzzaman mengaku sudah menelusuri terkait keberadaan atribut yang dilaporkan itu. Namun hingga hari ini belum ditemukan adanya atribut Jokowi yang berlambang PA di Aceh Jaya.

"Saya sendiri belum melihat adanya baliho atau spanduk Jokowi yang lerlambang PA di Aceh Jaya," jelasnya.

Namun demikian, pihaknya akan tetap memproses laporan tersebut, dan akan berkoordinasi dengan pihak KIP Aceh Jaya.

Ketua KIP Aceh Jaya Izwar, mengaku belum mengetahui siapa tim sukses atau tim pemenangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf di Aceh Jaya.

"Hingga hari ini kami belum menerima SK Tim Pemenangan Jokowi serta belum ada laporan apapun sama kami," ujar Izwar.

Bahkan, katanya, atribut Capres-Cawapres 01 yang dibuat oleh KIP Aceh Jaya hingga hari ini juga belum ada yang ambil.

Komentar

Loading...