Unduh Aplikasi

Surat Suara Rusak di Aceh Barat Mencapai Ratusan

Surat Suara Rusak di Aceh Barat Mencapai Ratusan
Foto: Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat mencatat setidaknya ada 600 lembar surat suara rusak.

Ketua KIP Aceh Aceh Barat, Teuku Novian Nukman, mengatakan jumlah surat suara yang rusak tersebut merupakan jumlah sementara.

"Kerusakannya ada yang robek, berlubang dan tinta hitam. 600 itu jumlah sementara karena pelipatan surat suara baru 75 persen atau 481 ribu lembar dari total 681.863 lembar," kata Novian, Senin, (11/3).

Surat suara yang rusak tersebut, kata dia, merupakan surat suara untuk pemilihan calon anggota legeslatif baik untuk DPR-RI, DPRA maupun DPRK serta calon senator, sedangkan untuk surat suara pemilihan presiden belum dilakukan pelipatan.

Menurutnya pelipatan surat suara yang dilakukan oleh KIP setempat saat ini telah memasuki hari ke lima dan dijadwalkan akan selesai secara keseluruhan pada 13 Maret mendatang.

Menurutnya, surat suara yang rusak tersebut nantinya akan dilakukan pleno dengan Komisioner KIP, untuk dikaji dan disampaikan kepada KIP Aceh, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat.

"Nanti kita duduk sesama komisioner, lalu kita buatkan berita acara kita sampaikan ke KIP Aceh guna disampaikan ke Pusat. Kita koordinasikan apakah yang terkena tinta sedikit bisa digunakan," ujarnya.

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...