Ucapan Idul Fitri PLN
Topik

Surat Mantan Tenaga Kontrak Disdik Aceh untuk Laisaini

·
Surat Mantan Tenaga Kontrak Disdik Aceh untuk Laisaini
Mantan Tenaga Kontrak di Kasubag Kepegawaian Disdik Aceh, Fajrizal S.Pd. Foto: Ist

Saya adalah dari salah satu dari sekian korban tidak diperpanjangkan lagi kontrak di Kantor Dinas Pendidikan Aceh tahun anggaran 2017. Pemberhentian kami tanpa alasan yang jelas. Setelah enam bulan menunggu SK tak kunjung keluar. Upaya pendekatan untuk mencari kebenaran dibalik pemberhentian saya dan teman-teman sudah saya lakukan dengan menjumpai sekretaris dinas, kasubag kepegawaian dan kasubag program, dalam pertemuan tersebut mereka meminta untuk bersabar menunggu disahkannya APBA.

Hingga APBA 2017 disahkan, dan ini sudah memasuki bulan ke 6 APBA disahkan. SK yang ditunggu tak kunjung keluar. Akhirnya saya dapat kabar bahwa SK kontrak kami tidak diperpanjang lagi. Saya dan teman-teman lainnya berusaha mencari penyebab tidak diperpanjang kontrak. Alhasil setelah kami telusuri perasaan kami dibalut rasa kecewa dan marah.

Betapa tidak, pemberhentiaan kami tanpa alasan yang jelas ternyata dimanfaatkan oleh sejumlah kepala dinas, kepala bidang (kabid) serta sejumlah kasubag di jajaran Disdik Aceh memasuki sanak saudara familinya untuk diposisi kami sebelumnya.

Ini sungguh keterlaluan, dengan diberhentikan kami tanpa alasan yang jelas menambah daftar pengangguran pemuda pemudi Aceh. Ini justru sangat aneh, di tengah upaya Gubernur Aceh Zaini Abdullah diakhir kepemimpinannya mengurangi angkat pengangguran justrus Kadisdik Aceh Drs. Laisani menciptakan pengangguran yang baru dengan menciptakan birokrasi nepotisme dijajaran kantor Disdik Aceh.

Melalui surat pembaca ini kami ingin menyampaikan keberatan kepada Kadis Pendidikan Aceh Drs.Laisani. Kami berharap kepada kadisdik agar sadar dan insaf di bulan Ramadhan untuk sudi kiranya dapat menerima kami kembali. Karena membantu sesama muslim dalam Islam sangat dianjurkan.

Perlu pak Kadis ketahui keberatan kami disertai karena proses penerimaan tenaga kontrak baru Disdik Aceh tanpa melalui proses seleksi yang sesuai. Saya dan teman-teman sah-sah saja dikeluarkan dan kami ikhlas, tetapi disertai dengan bukti-bukti apa yang menyebabkan kami harus dikeluarkan. Kalau hanya karena nepotisme yang diperlakukan jajaran Disdik Aceh kami dikeluarkan kami tak ikhlas.

Untuk itu, saya dan kawan-kawan yang dipecat tanpa alasan yang jelas oleh penguasa di Disdik Aceh berharap kepada Gubernur Aceh, DPRA, Ombusdman RI serta pihak yang berwajib lainnya agar sudi kiranya dapat mengevaluasi penerimaan tenaga kontrak di Disdik Aceh yang dilakukan sarat dengan muatan nepotisme dengan mengabaikan potensi-potensi pekerja yang sudah sekian lama bekerja di Disdik Aceh.

Evaluasi menyeluruh perlu dilakukan. Bila perlu dalam penerimaan tenaga kontrak Disdik Aceh sebagaimana contoh penerimaan tenaga kontrak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin, agar kami-kami yang sudah bekerja ini tak bisa dikeluarkan sewenang-wenangnya. Semoga nasib kami yang sudah dikeluarkan tanpa alasan ini diperhatikan kembali, karena kami juga bagian dari rakyat Aceh yang mencari sesuap nasi dengan bekerja. Semoga.

Banda Aceh, 18 Juni 2017

Fajrizal S.Pd
Mantan Tenaga Kontrak di Kasubag Kepegawaian Disdik Aceh

Ucapan Idul Fitri Pemkab Pidie Jaya
Ucapan Selamat BPMA
HUT Pidie Jaya 10 Tahun

Komentar

Loading...