Unduh Aplikasi

Sungai Natam Meluap, Banjir Kembali Terjang Aceh Tenggara

Sungai Natam Meluap, Banjir Kembali Terjang Aceh Tenggara
Kondisi kayu gelondongan pasca banjir bandang di Aceh Tenggara, akhir tahun lalu. Foto: Dok Walhi Aceh

ACEH TENGGARA - Bencana banjir kembali melanda wilayah Desa Natam Baru, Kecamatan Badar, Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (4/2) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Teuku Ahmad Dadek mengatakan banjir tersebut disebabkan karena hujan deras yang mengguyur kawasan itu, sehingga mengakibatkan air sungai natam meluap hingga menggenangi perkampungan.

"Hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara mengakibatkan Sungai Natam meluap, sehingga menggenangi jalan dan pemukiman warga," kata T Ahmad Dadek melalui siaran laporannya.

Sejauh ini, pihaknya belum mengetahui dampak material dari bencana banjir ini karena masih dilakukan pendataan. Dan hingga saat ini belum ada korban jiwa dan masyarakat yang mengungsi akibat musibah banjir tersebut.

Baca: Selama Dua Bulan, Empat Kali Banjir Bandang di Aceh Tenggara

"Dampak materialnya masih dalam pendataan, dan korban yang terdampak juga masih nihil," ungkapnya.

Sampai saat ini, cuaca di Aceh Tenggara masih terus diguyur hujan, akibat dari banjir lalu lintas Kutacane - Blangkejeren putus total.

"Lalu lintas putus total, dan tidak bisa dilalui baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat," pungkas Dadek.

Seperti diketahui, sejak akhir 2018 hingga Januari 2019, sejumlah wilayah di Aceh Tenggara terus mengalami musibah banjir. Bahkan dua hari yang lalu, Pemerintah Aceh juga baru saja melakukan bakti sosial dan menyerahkan bantuan pasca banjir di daerah tersebut.

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...