Unduh Aplikasi

Sulaiman Ali Jadi Ketua Fraksi PAN di DPRA

Sulaiman Ali Jadi Ketua Fraksi PAN di DPRA
Gedung DPRA. Foto: Ist

BANDA ACEH - Partai Amanat Nasional telah mengusulkan pergantian Ketua di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA). Surat usulan pergantian tersebut sudah diserahkan kepada Ketua DPRA sejak akhir Januari 2018 lalu.

Ketua Fraksi PAN yang sebelumnya dijabat oleh Asrizal Asnawi kini sudah diusulkan pergantian dengan Sulaiman Ali dari Dapil I, Aceh Besar, Banda Aceh dan Sabang.

Ketua DPW PAN Aceh, Anwar Ahmad mengatakan, pengusulan pergantian Ketua Fraksi tersebut suda semestinya dilakukan, dan sebenarnya pergantian ini sudah dilaksanakan pada pertengahan 2017 lalu, namun karena terbentur dengan pilkada makanya dilakukan sekarang.

"Kami biasalah, sebenarnya mutasi ini sudah dua bulan setengah, mestinya pertengahan 2017 sudah dilakukan, cuman kami lagi sibuk pilkada, baru sekarang sempatnya," kata Anwar Ahmad kepada AJNN, Minggu (15/4).

Kata Anwar Ahmad, kebijakan ini hanya sebatas pergantian biasa yang dilakukan selama dua tahun setengah, namun saat ini belum dilakukan paripurna pergantian atas digantinya Ketua Fraksi PAN tersebut.

"Biasa, pergantian dua tahun setengah, rolling normal," ujarnya.

Sementara itu, Asrizal Asnawi saat dikonfirmasi AJNN membenarkan kalau dirinya telah diusulkan ganti sebagai Ketua Fraksi PAN, dan jabatan itu diberikan kepada Sulaiman Ali.

"Iya benar, tapi tinggal menunggu paripurna saja," kata Asrizal.

Asrizal menjelaskan penggantian Ketua Fraksi ini harus dibacakan dalam sidang paripurna DPRA, tetapi mulai April ini dirinya sudah menyerahkan semua kewenangan kepada Ketua Fraksi baru.

"Mulai dari bulan April ini sudah melimpahkan semua kewenangan dan keputusan kepada Ketua Fraksi yang baru," ujarnya.

Ibadah Haji 1439H

Komentar

Loading...