Unduh Aplikasi

Sudah Akhir Maret, DPR Aceh Belum Juga Buka Masa Persidangan 2019

Sudah Akhir Maret, DPR Aceh Belum Juga Buka Masa Persidangan 2019
Gedung DPRA. Photo: Net

BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) hingga hari ini, Rabu 27 Maret 2019 belum membuka masa persidangan. Bahkan aktifitas dewan di kantor wakil rakyat tersebut juga terlihat sepi.

Belum diketahui kenapa sampai saat ini DPRA belum menjadwalkan sidang-sidang yang memang tugas atau fungsi pokok mereka selaku anggota legislatif. Apakah sedang banyak agenda lain di luar kantor ataupun karena banyak anggota yang lagi sibuk berkempanye di daerah masing-masing.

Terkait hal ini, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRA, Suhaimi membenarkan bahwa memang belum ada agenda sidang atau rapat paripurna selama 2019 ini, hal itu dikatakan karena anggota sedang reses.

"Belum ada sidang, ini kan sekarang lagi reses," kata Suhaimi saat dikonfirmasi AJNN, Rabu (27/3).

Disisi lain, Suhaimi mengakui bahwa ada beberapa qanun yang sedang dibahas, namun belum dibawa kedalam sidang dewan.

Suhaimi juga membantah saat ditanyakan apakah tidak adanya sidang-sidang dewan ini karena banyak anggota yang maju lagi, kemudian sibuk berkampanye di daerah sebagai calon legislatif.

"Walaupun mereka (anggota DPRA) ada mau maju lagi. Setiap anggota berhak reses, itu sesuai PP Nomor 12 Tahun 2018. Tahun terakhir ini, bisa 3 kali," ujarnya.

Lalu, Suhaimi menuturkan untuk jadwal sidang dalam jangka waktu beberapa bulan kedepan sejauh ini juga belum terjadwal, karena memang belum ada keputusan Badan Musyawarah (Banmus)

"Belum adatelponnya, nanti itu dipituskan di Banmus. Nanti kami informasikan lagi kalau ada penjadwalan ya," tuturnya.

Mengenai persoalan ini, Wakil Ketua DPR Aceh T Irwan Djohan yang dihubungi AJNN sejak kemarin belum juga mengangkat telponnya. 

 

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...