Unduh Aplikasi

Suara Masuk Capai 86 Ribu Lebih, Dek Gam Diyakinkan Lolos ke Senayan

Suara Masuk Capai 86 Ribu Lebih, Dek Gam Diyakinkan Lolos ke Senayan
Caleg DPR RI, Nazaruddin Dek Gam. Foto: Ist

BANDA ACEH -  Nazaruddin Dek Gam, berpeluang besar lolos sebagai anggota DPR RI, dari daerah pemilihan (Dapil) Aceh 1.

Berdasarkan hitung cepat yang dilakukan Tim Pusat Nazaruddin Dek Gam, empat kab/kota untuk dapil 1, suara Dek Gam--sapaan Nazaruddin--menang telak dibandingkan dengan caleg-caleg lainnya.

Koordinator Tim Pusat Pemenangan Dek Gam, Rahmat Djailani mengatakan pihaknya sengaja melakukan hitung cepat untuk Caleg DPR RI khusus dapil 1. Dari suara yang masuk, Dek Gam unggul telak di empat kab/kota.

"Hampir setiap kab/kota kami ada saksi. Jadi sementara ini ada empat kab/kota suara kami unggul telak," kata Rahmat Djailani, Kamis (18/4).

Selain empat kab/kota yang dimenangkan Dek Gam, kata Rahmad, setiap kab/kota lainnya, Dek Gam memperoleh suara, bahkan suara sementara yang sudah masuk ke posko khusus untuk Caleg DPR RI dari PAN mencapai 86 ribu.

"Melihat suara yang sudah masuk ini, kami yakin Dek Gam lolos ke DPR RI, suara akan terus bertambah, karena banyak suara di daerah-daerah yang kami yakini menang juga belum habis masuk," ujar Rahmat.

Rahmat menjelaskan metode hitung cepat yang dilakukan adalah dengan cara meletakkan saksi di tempat pemungutan suara (TPS). Selanjutnya saksi akan mengirimkan perolehan suara ke kantor pusat untuk kemudian direkap.

"Sementara ini kami unggul jauh dibandingkan caleg lain," ujarnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh timses dan saksi untuk terus mengawal suara-suara di setiap kab/kota. Pengawal ini penting untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tetap terus kawal suara di daerah, kami yakin suara yang masuk ini tidak akan jauh berbeda dengan perhitungan yang dilakukan oleh KIP," kata Rahmat.

Selain itu, Rahmat juga meminta kepada seluruh saksi dan timses untuk mengumpulkan bukti-bukti perolehan suara Dek Gam.

"Tujuannya adalah agar apabila terjadi kecurangan misalnya hilangnya suara, maka bisa kita tuntut dengan bukti-bukti yang ada," imbuhnya.

Komentar

Loading...