Unduh Aplikasi

Stok Beras di Gudang Bulog Lhokseumawe untuk Setahun Kedepan

Stok Beras di Gudang Bulog Lhokseumawe untuk Setahun Kedepan
Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Stok beras di Gudang Bulog Sub Drive Lhokseumawe sebanyak 7000 ton. Beras-beras tersebut disimpan di lokasi penyimpanan kawasan Kecamatan Blang Mangat kota setempat.

Kepala Bulog Sub Drive Lhokseumawe, Armia Darsah mengatakan, jumlah stok beras yang tersisa tersebut mampu mencukupi kurang lebih untuk satu tahun ke depan. Sementara sejauh ini pihaknya terus melakukan penyerapan gabah dari masyarakat untuk kebutuhan warga penerima manfaat.

“Penyerapan tetap kita lakukan untuk kebutuhan masyarakat penerima manfaat dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di tiga kabupaten dan kota dalam wilayah kerja Subdivre Lhokseumawe,” kata Armia kepada AJNN, Minggu (8/9).

Sementara itu, seorang pedagang beras di Pasar Inpres, Kota Lhokseumawe, Rahmat mengaku, untuk harga beras sudah kembali stabil setelah melonjak harga beberapa bulan terakhir. sementara stok beras yang dipasok yakni dari kawasan Aceh Utara, tepatnya kawasan Panton Labu, karena sedang musim panen.

“Harga sudah stabil kembali, untuk beras biasa Rp135 ribu, sedang Rp138 ribu dan paling bagus Rp155 ribu per sak lima belas kilogram,” imbuh Rahmat.

Komentar

Loading...