Unduh Aplikasi

JAWABAN KPK TERHADAP PRAPERADILAN IRWANDI

Steffy Kirim Pesan ke Darwati Akui Pernikahan dengan Irwandi Yusuf

Steffy Kirim Pesan ke Darwati Akui Pernikahan dengan Irwandi Yusuf
Irwandi diduga bersama keluarga Steffy Burase

BANDA ACEH - Fenny Steefy Burase pernah mengirim pesan Whatshapp kepada istri pertama Irwandi Yusuf, Darwati A Gani tentang pernikahannya.

Hal itu tertuang dalam jawaban KPK yang sudah disampaikan pada persidangan praperadilan yang diajukan Irwandi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (17/10)

Dalam sidang yang berlangsung terbuka tersebut Tim biro hukum KPK membeberkan persoalan hubungan Steffy dengan Irwandi untuk mendukung argumen dalam menjawab gugatan praperadilan.

Saat Steffy Burase saat melaksanakan umroh. Foto itu diupload pada 31 Desember 2017, diduga pasca pernikahan dengan Irwandi Yusuf. Foto: Ig Steffy

Dalam pesan singkat yang dikirimkan itu, Steffy mengaku sudah menikah dengan Irwandi Yusuf pada 27 Desember 2017. Bahkan ia mengatakan kalau pernikahan itu juga dihadiri kedua orang tuanya.

Baca: Saksi Sebut Irwandi Yusuf Pernah Umumkan Steffy Burase Sebagai Istri

Selain itu, Steffy juga mempertanyakan izin pernikahan tersebut. Pasalnya Irwandi mengaku kepada dirinya sudah mendapatkan izin dari istri pertamnya yakni Darwati A Gani.

Irwandi diduga bersama keluarga Steffy Burase

Bahkan, dari pemeriksaan salah seorang saksi berinisial J juga mengungkapkan adanya pernikahan itu. Saksi tersebut juga menghadari pernikahan keduanya. Menurut keterangan saksi, akad nikah dan syukuran nikah mereka digelar di salah satu apartemen di daerah Kebon Kacang di Jakarta.

Dalam pernikahan itu, pihak Irwandi Yusuf dihadiri oleh saksi J dan T Saiful Bahri. Sementara pihak Fenny Steffy Burase dihadiri oleh kedua orang tua, saudara kandung dan beberapa teman Fenny Steffy Burase.

Berikut isi WA Steffy pada Darwati tersebut:

Assalamualaikum, selamat pagi bu,
Sebelumnya saya mohon maaf yang sebesar2nya. Saya Cuma ingin konfirmasi apakah Bener Ibu mengijinkan pernikahan saya dengan suami ibu yang saat ini juga adalah suami saya? Saya menikah sejak 8 des dengan pengakuan suami ibu, ibu mengijinkan pernikahan kami. Sekiranya itu tidak Benar dan ibu tidak merestui, saya akan meninggalkan suami ibu secara baik2. Karena menurut saya pernikahan yang tidak mendapat ijin istri pertama bukanlah pernikahan walau menurut suami kita, istri tidak punya hak melarang suaminya menikah lagi. Beberapa bulan pernikahan kami terlalu banyak konflik kecil2 yang dampaknya besar ke kerjaan kami berdua. Mohon maaf sebelumnya saya Lancang, tapi ini untuk kebaikan bersama. Saya bukan pengganggu RT orang dan saya menikah adengan suami ibu di depan ke 2 orang tua dan teman2 deket. Tapi sekiranya emeng Bener Dugaan saya Ibu tidak tau dan tidak merestui, saya Insya Allah sangat menghargai dan mengerti alas an Ibu. Terimakasih Steffy.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...