Unduh Aplikasi

Sopir Ambulan Tak Berada di Puskesmas, Bupati Aceh Jaya Berang

Sopir Ambulan Tak Berada di Puskesmas, Bupati Aceh Jaya Berang
Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB. Foto: Suar

ACEH JAYA - Bupati Aceh Jaya T Irfan TB berang ketika mengetahui informasi bahwa warganya terpaksa membawa pulang jenazah menggunakan becak setelah sopir ambulan tak berada di puskesmas.

"Kasus itu sudah ditangani, dan oknum sopir tersebut sudah saya perintahkan Kadinkes Aceh Jaya untuk memberhentikannya," kata T. Irfan TB kepada wartawan, Sabtu (4/8).

Ia mengungkapkan kalau sopir tersebut memang sudah beberapa kali melakukan kesalahan yang sama sehingga harus diambil tindakan tegas dengan harapan kejadiaan serupa tidak terulang kembali.

“Namun atas nama pemkab, kami juga minta maaf kepada keluarga korban serta masyarakat Jeumpheuk atas pelayanan Puskesmas Lhok Kruet,” katanya.

Ia juga mengatakan kalau pihak puskesmas dan juga dinas kesehatan juga sudah ke rumah duka untuk memintas atas kejadian tersebut.

Baca: Sopir Ambulan Tak Ada di Puskesmas, Warga Aceh Jaya Bawa Pulang Jenazah dengan Becak

“Kamia berharap kejadian serupa tidak terulang lagi di Aceh Jaya," ujar Irfan.

Selain itu, ia juga sudah perintahkan dinkes bagian pelayanan kesehatan serta para kepala puskesmas untuk terus memantau kedisiplinan serta memaksimalkan layanan kesehatan di puskesmas masing-masing.

Sementara itu, Keuchik Gampong Jeumpheuk Taufik membenarkan jika pihak dinkes bersama pihak Puskesmas Lhok Kruet serta camat ke rumah duka dan sudah meminta maaf terkait masalah tersebut.

"Benar pihak dinkes, puskesmas, camat bersama sopir ambulan sudah ke rumah untuk meminta maaf kepada pihak keluarga dan masyarakat Desa Jeumpheuk," kata Taufik.

Menurut Taufik, sopir ambulan tersebut masih ada ikatan keluarga dengan korban, namun ia juga tidak menyangka kejadiaanya akan seperti ini.

Komentar

Loading...