Hasanudin
Unduh Aplikasi

Solar Kosong di Aceh Jaya

Solar Kosong di Aceh Jaya
salah satu SPBU di Aceh Jaya

ACEH JAYA - Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar kembali kosong di Aceh Jaya, bahkan kali ini kekosongan solar terjadi di semua SPBU, kecuali di SPBU Lamno .

Ismail Anggota RAPI Aceh Jaya yang dihubungi AJNN via seluler, Selasa (7/8) mengatakan kekosongan solar ini sudah terjadi sejak sore kemarin.

"Saya kemarin antri di SPBU Keutapang untuk membeli solar sampai 3 jam, setetelah itu langsung habis hingga hari ini," ujar Ismail.

Ismail mengungkapkan kelangkaan solar ini sudah mengakibatkan banyaknya truk yang antri di semua SPBU Kecuali SPBU Lamno.

Sementara itu, Fakhrurazi selaku pengawas SPBU 14236495 Desa Keutapang Calang yang dikonfirmasi AJNN membenarkan saat ini memang sedang kosong BBM jenis solar.

Menurutnya, kekosongan ini dikarenakan pasokan solar hanya diberikan sebanyak 8 ton untuk setiap SPBU di Aceh Jaya sehingga tidak mencukupi kebutuhan.

"Untuk SPBU kita hanya diberikan sebanyak 8 ton solar, dan terkadang tidak mencukupi dari permintaan, makanya cepat habis," tuturnya.

Namun, dari informasi hari ini akan masuk Solar sebanyak 8 Ton, dan diharapkan pihak Pertamina dapat menambah pemasokan bahan bakar solar di Aceh Jaya sehingga kedepan kekosongan minyak tidak akan terjadi lagi di Aceh Jaya.

"Kita berharap pemasokan solar dapat ditambah lagi, sehingga truk dan mobil yang menggunakan bahan kabar solar tidak terjadi antrian panjang lagi," harap Fahkrurazi.

Adi Maros

Komentar

Loading...