Unduh Aplikasi

Sofyan Dawood dan Muksalmina Masuk Daftar Diusul Calon Ketua PDIP Aceh

Sofyan Dawood dan Muksalmina Masuk Daftar Diusul Calon Ketua PDIP Aceh
Staf Bidang Media Sosial Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Ramond Dony Adam. Foto; Tommy.

BANDA ACEH - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka penjaringan pengurus partai untuk semua dewan pimpinan di Provinsi Aceh.

Sofyan Dawood dan Irwansyah alias Tgk Muksalmina masuk daftar calon yang diusulkan untuk menjadi bakal calon ketua DPD PDIP Aceh dari luar partai melalui Konferensi Daerah (Konferda) yang akan dilaksanakan pada 27 Juli 2019 di Banda Aceh.

Ramond Dony Adam, staf Bidang Media Sosial Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, mengatakan dua nama calon tersebut akan dibawa ke DPP PDIP untuk seleksi.

Ramond mengaku ditugaskan partai atas persetujuan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, untuk menjaring calon pengurus, termasuk Ketua PDIP Aceh maupun kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

"Calon ketua dan pengurus yang direkrut tidak hanya dari kalangan internal partai, tetapi juga dari eksternal partai. Penjaringan berlangsung hingga 4 Juli 2019," kata Ramond, Rabu (3/7).

Calon pengurus yang direkrut, kata Ramond, tidak di batasi, PDIP akan merangkul semua kalangan masyarakat, ulama maupun santri termasuk kalangan mantan kombatan GAM.

"Pembenahan struktur PDIP Aceh usai pelaksanaan Pilpres 2019 perlu dilakukan untuk penyegaran, agar PDIP di Aceh bisa lebih maju. Sebab tiga pemilu, PDIP gagal meraih kursi di Aceh, padahal secara nasional, PDIP peraih suara terbanyak," ungkap Ramond.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Banda Aceh, Teuku Mahfud menyebutkan dari pihak internal partai ada beberapa nama calon Ketua DPD PDIP periode mendatang diantaranya, Karimun Usman, Gading Hamonangan Hasibuan, Lira Amalia, Sulaiman Badai, Rifky Tajuddin.

"Kami masih menunggu hasil konfercab, siapa nama-nama calon ketua yang usul dari internal partai, dan selanjutnya akan dibawa ke konferda," katanya.

Nama-nama calon yang muncul pada Konferda nantinya, kata Teuku Mahfud, akan dibawa pada Kongres V PDIP yang dilaksanakan pada 8-10 Agustus 2019 di Bali.

"Calon Ketua akan mengikuti tes di Medan, Sumatera Utara. Siapa calon ketua diputuskan oleh pihak DPP PDIP," ungkap Mahfud.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...