Unduh Aplikasi

SMP IT Teuku Umar Gelar Wisuda Angkatan Pertama

SMP IT Teuku Umar Gelar Wisuda Angkatan Pertama
Wisuda angkatan pertama SMP IT Teuku Umar. Foto: Ist

ACEH BARAT - SMP IT Teuku Umar Meulaboh yang berada di bawah Yayasan Al-Maghribi menggelar wisuda perdana sebanyak 25 siswa/i, Minggu (23/6) di Gedung Aula Kantor Bappeda Aceh Barat.

Kepala Sekolah SMP IT Teuku Umar Meulaboh, Latifah mengatakan wisuda angkatan perdana ini sangat berkesan bagi para siswa. Sebagian materi acara telah disiapkan oleh para alumni, dari lagu persembahan, video kenangan dan puisi.

Bahkan, kata Latifah, para orang tua juga diminta ke pentas untuk mendapatkan mahkota simbolik dari sang anak yang mencapai hafalan quran sesuai target.

"Sekitar 62 siswa/i dengan dengan capaian hafalan tiga hingga 14 juz juga diwisuda," kata Latifah.

Selain itu, dia juga menjelaskan dengan segala keterbatasan dan berkat dukungan dari para wali siswa serta dinas terkait, pihaknya dapat terus bergerak maju dan optimis mewujudkan generasi Quran di Aceh barat.

"Di usianya yang muda, SMP IT Teuku Umar telah banyak menggoreskan prestasi pada tingkat lokal maupun daerah," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Maghribi, Affan SMP IT Teuku Umar dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu akan menjadi warna baru bagi pendidikan Islam di Indonesia.

"Adapun visi sekolah yakni ingin mewujudkan generasi qurani yang berprestasi merupakan persembahan cinta dari pengelola yayasan bagi Aceh Barat yang lebih berkah," ungkapnya.

Dalam prosesi wisuda tersebut, pihak sekolah juga mengapresiasi capaian para siswa selama ini dengan memberikan hadiah piala dan sertifikat atas keberhasilan di bidang akademik dan program Quran khususnya.

Acara wisuda perdana ini turut dihadiri oleh para pejabat dari dinas dan instansi terkait, pengawas sekolah, para donatur dan wali siswa.

Komentar

Loading...