Unduh Aplikasi

SK Pengangkatan Ketua DPRA Sudah di Tangan Mendagri

SK Pengangkatan Ketua DPRA Sudah di Tangan Mendagri
Pongan Draf SK pengangkatan Sulaman

BANDA ACEH - Surat Keputusan (SK) pengangkatan Sulaiman sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) tinggal menunggu tanda tangan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Informasi yang diperoleh AJNN dari seorang sumber di Kementerian Dalam Negeri menyebutkan draf SK tersebut saat ini sudah berada dimeja Menteri Tjahjo Kumolo.

"Draf SK sudah di meja Pak Mentri," sebut sumber AJNN yang enggan ditulis namanya itu.

Dalam draf SK itu disebutkan pengangkatan Sulaiman dengan memperhatikan surat Plt Gubernur Aceh nomor 161/27774 tanggal 8 November tentang Usulan Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua DPRA dari Partai Aceh Sisa Masa Jabatan tahun 2014-2019, dan surat Wakil Ketua DPRA dengan nomor 161/2260 tanggal 6 November 2018 tentang Usulan Ketua DPRA dan Partai Aceh, serta berita acara rapat paripurna DPRA nomor 161.3/2267.BA/2018 tanggal 6 November tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua DPRA Masa Jabatan tahun 2014-2019 dari Partai Aceh atas nama Tgk Muharuddi digantikan oleh Sulaiman.

Baca: Sulaiman Resmi Ditetapkan sebagai Ketua DPRA Gantikan Muharuddin

Selain draf SK pengangkatan Sulaiman, draf SK pemberhentian Tgk Muharuddin juga sampai ke meja Menteri Dalam Negeri untuk ditandatangani.

Diberitakan sebelumnya, Sulaiman resmi menggantikan sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menggantikan Tgk Muharuddin dalam sisa masa jabatan 2014-2019.

Keputusan tersebut ditetapkan dalam sidang paripurna pergantian alat kelengkapan dewan, Selasa (6/11). Rapat paripurna pergantian ini dipimpin langsung oleh Tgk Muharuddin didampingi oleh para wakil ketua Sulaiman Abda dan T Irwan Djohan.

Baca: DPRA Usulkan Pergantian Tengku Muharuddin ke Mendagri

Selama sidang paripurna berlangsung tidak ada satu fraksi pun yang menolak dan memberikan catatan buruk terhadap kinerja Muharuddin selama menjabat ketua sejauh ini.

Beberapa pandangan yang disampaikan tiga fraksi yakni Partai Aceh oleh Iskandar Usman Al Farlaky, Golkar Aminudin dan Demokrat oleh HT Ibrahim semuanya mengucapkan terima kasih atas kinerja Ketua DPR Aceh Muharuddin selama menjabat. Dan juga ditegaskan bahwa pergantian ini hanya proses biasa dalam pergantian alat kelengkapan dewan.

"Ini hanya pergantian biasa pada alat kelengkapan dewan, dan kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini," kata Iskandar Usman Al Farlaky saat menyampaikan pandangannya.

Komentar

Loading...