Unduh Aplikasi

Siswi Langsa ikuti Asian Youth Games 2014 di Kuwait

Siswi Langsa ikuti Asian Youth Games 2014 di Kuwait
Asian Young, Pelepasan atlit tembak langsa ke Asian Youth
LANGSA – Atlit menembak puteri, Derly Amalia Putri asal Langsa dilepaskan secara resmi untuk mengikuti Youth Games 2014 di Kuwait City, Kuwait. Pelepasan dilakukan Ketua Umum Perbakin Kota Langsa, AKBP. H. Hariadi, SIK, yang juga merupakan Kapolres Langsa, Rabu (26/2) malam, di Rangkang Kupi Langsa.

Siswi kelas 3 Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Langsa ini, sebelumnya pernah mengikuti kejuaraan menembak di Nancang China, saat itu dia menempati rangking 17 dunia, paa lain kesempatan Derly pernah mengikuti kejuaraan yang sama di Nanjing China, dia mendapat rangking 16 dunia.

Kapolres Langsa, menyampaikan Perbakin Langsa mempunyai berprestasi yang patut dibanggakan. Dimana dalam ajang Pra Pekan Olahraga Aceh 2014, Perbakin Kota Langsa berhasil meloloskan 16 atlit melaju ke PORA 2014 Aceh Timur yang akan diselenggaran bulan Juni mendatang.

Selain itu, khusus Derly Amalia Puteri, sudah dipastikan lolos untuk mewaikili Aceh, pada ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional XIX 2016 di Jawa Barat. Dia juga lolos pra kualifikasi SEA Games XXVIII 2015 di Singapore dan terakhir mengikuti PON XVIII Riau yang lalu dengan prestasi meraih satu perak dan satu perunggu.

Kapolres mengharapkan, kepada Derly agar bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kota Langsa, Aceh dan Indonesia.

"Selamat bertanding kepada Derly serta terus menjunjung sportifitas dalam bertanding," ujarnya.

Kepada masyarakat Langsa dan Aceh Kapolres mengharapkan dukungan dan doa kepada Derly agar bisa memperoleh prestasi yang terbaik.

Kepada AJNN, Derly Amalia Putri mengatakan prestasi yang ia capai selama ini tidak terlepas dari peran serta banyak pihak terutama Pemerintah Kota Langsa, Ketua Umum Perbakin, dan pelatih yang merupakan ayah kandungnya sendiri.

Pelepasan tersebut disaksikan Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf.Mujahidin serta sejumlah atlit Perbakin lainnya.

|ZULHARI ABDULLAH

Komentar

Loading...