Unduh Aplikasi

KORUPSI DOKA

Siang Ini, KPK Periksa Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah

Siang Ini, KPK Periksa Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah
Foto: Ist

BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah hari ini diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi dalam kasus dugaan suap ijon proyek-proyek yang bersumber dari dana otonomi khusus Aceh.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan pemeriksaan Nova Iriansyah bersama sejumlah saksi lainnya berlangsung di Mapolda Aceh.

Febri menyebutkan, saksi yang diagendakan pemeriksaan hari ini berjumlah 14 orang yang meliputi Plt Gubernur Aceh, Kepala BPKS, Kepala Dinas Pendidikan, Kadispora dan mantan Kadispora, Kadis Pengairan, plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata dan mantan, Inspektur, Kadis PUPR, ajudan Bupati Bener Meriah, isteri Irwandi Yusuf dan swasta. Total saksi yang sudah diperiksa dalam dua hari ini berjumlah 29 orang.

Baca: Hari Ini KPK Periksa Lima Kepala SKPA

"KPK terus menelusuri data-data proyek dan alokasi anggaran di sejumlah Dinas di Aceh terkait dengan DOK Aceh. Bukti- bukti yang didapatkan penyidik semakin memperkuat dugaan adanya tindak pidana korupsi terkait DOK Aceh ini," katanya.

Informasi yang diperoleh AJNN, selain itu juga ada beberapa kadis diagendakan pemeriksaannya hari ini seperti Azhari Kepala Bappeda,Jamaluddin Kepala Badan Keuangan Aceh, Alhudri Kadis Sosial Aceh, dan Akmil Husen Kepala Biro Umum. Rizal Aswandi mantan kepala PUPR Aceh dan Saidan Nafi mantan asisten III Setda Aceh.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...