Unduh Aplikasi

Seribuan Warga Aceh Barat Nyatakan Dukung Jokowi

Seribuan Warga Aceh Barat Nyatakan Dukung Jokowi
Foto: Darmansyah Muda

ACEH BARAT- Sekitar seribuan elemen masyarakat di Aceh Barat yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tukang becak, petani maupun buruh mendeklarasikan dukungan kepada Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'aruf Amin.

Deklarasi tersebut dilakukan pada Jumat, (15/3) di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Aceh Barat, yang terletak di Jalan Nasional Meulaboh-Medan, tepatnya di Desa Pasi Pinang, Kecamatan Mereubo. Deklarasi tersebut berlangsung sekira pukul 17.30 WIB.

Humas Sektariat Bersama (Sekber) Jokowi-Ma'aruf Amin, Baharuddin Bahari, mengatakan adanya dukungan dari berbagai kalangan terhadap pasangan 01 tersebut lantaran Jokowi selama menjabat sebagai presiden sangat memberi perhatian bagi Aceh, khususnya Aceh Barat.

Perhatian tersebut, kata dia, dengan adanya beberapa Proyek Strategis Nasional (PSN) bagi Aceh, salah satunya ada di Aceh Barat yakni irigasi Lhok Guci yang saat ini hampir selesai dikerjakan, dengan menelan biaya lebih dari 400 miliar.

"Kenapa kita dukung Jokowi karena Jokowi nyata dalam bekerja, salah satunya adanya proyek PSN di Aceh Barat yakni irigasi Lhok Guci yang menelan biaya 400 miliar kini hampir selesai, dan ini tidak dilakukan pada masa-masa presiden sebelumnya," kata Baharuddin.

Disisi lain, kata dia, Jokowi merupakan presiden yang lahir dari masyarakat miskin yang sangat memahami kondisi masyarakat lemah, bukan hanya itu menurutnya Jokowi juga memiliki sifat yang responsif terhadap berbagai keluhan.

Kata dia, Jokowi juga sangat progresif dalam bekerja. Alasan-alasan ini pula yang membuat dirinya bersama dengan seribuan massa lainnya di Aceh Barat memberikan dukungan kembali kepada Jokowi untuk memimpin satu priode lagi.

Dalam Pilpres kali ini kata dia, pihaknya optimis bisa memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'aruf Amin di Aceh Barat dengan target perolehan suara mencapai 60 persen.

"Kita optimis Jokowi menang di Aceh Barat dengan target perolehan suara enam puluh persen," ungkap Obet Udin--sapaan akrab Baharuddin

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...