Unduh Aplikasi

Serapan Gabah Bulog dari Januari Hingga April Capai 4900 Ton

Serapan Gabah Bulog dari Januari Hingga April Capai 4900 Ton
Kepala Bulog Divre Aceh Basiru

BANDA ACEH - Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh hingga saat ini sudah hingga April 2018 sudah menyerap 4900 ton gabah dari target serapan dari Jauari hingga April 15 sampai 16 ribu ton.

Kepala Bulog Divre Aceh Basirun menyebutkan pihaknya baru intensif menyerap gabah pabah pada awal April, karena pada bulan ini mulai panen raya di sejumlah kabupaten kota di Aceh.

"Hasil pantauan kita saat ini di sejumlah kabupaten sedang panen raya, terutama wilayah barat selatan, kemudian harga gabah saat panen raya ini juga turun dari sebelumnya di atas Rp 5000 menjadi Rp 4700 bahkan ada yang Rp 4500, dengan demikian kita optimis mampu memenuhi target serapan gabah periode ini" katanya.

Basirun menyebutkan, stok gabah yang dimiliki Bulog saat ini mencukupi hingga bulanpuasa mendatang sehingga tidak ada alasan harga beras tinggi. dan berdasarkan pantauan pihaknya sejumlah pasar harga beras masih stabil.

Selain itu, Basirun juga menyebutkan penyaluran beras sejahtra (Rastra) sejak januari hingga April sudah mencapai 86 persen dari pagu 15.119 ton. Pihaknya juga menyatakan berkomitmen menyalurkan tepat wakturastra yang sudah dijatahkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Komentar

Loading...