Unduh Aplikasi

Seorang Pelajar Ditemukan Meninggal di Sungai

Seorang Pelajar Ditemukan Meninggal di Sungai
Tim Satgas SAR dibantu warga sedang mengevakuasi jenazah korban. Area lampiran

ACEH TAMIANG - Nurul Maulia (15) warga Dusun Bahagia Kampung Bundar, Aceh Tamiang ditemukan sudah tidak bernyawa setelah tiga hari menghilang terseret arus sungai di Desa Babo, Keca‎matan Bandar Pusaka, Selasa (13/3).

Menurut informasi dihimpun AJNN, korban yang berstatus pelajar tersebut sebelumnya pada Minggu (11/3) terseret arus saat sedang bermandian di sungai Babo bersama dua temannya.

Saat terseret arus, dua teman korban berhasil diselamatkan warga, sementara korban tidak berhasil diselamatkan dan langsung hanyut terseret arus.

‎Berdasarkan informasi diterima AJNN, korban pertama sekali ditemukan oleh salah seorang warga bernama Indra di Kampung Sunting tepatnya sekitar 7 KM dari lokasi kejadian tenggelamnya korban sekitar pukul 06.30 WIB.

Setelah ditemukan oleh Indra, lalu Indra meminta tolong kepada warga lainnya yang sedang berada di sungai untuk mengevakuasi mayat korban.

‎Setelah diangkat ke darat oleh warga, kemudian Datok Penghulung (Kades) Kampung Sunting melaporkan kepada Babinsa setempat untuk diteruskan kepada Satgas SAR.

Sebelumnya, tim gabungan terdiri dari Satgas SAR Aceh Tamiang, Basarnas Pos SAR Langsa, unsur TNI/Polri dibantu masyarakat ‎sudah melakukan pencarian sejak korban hilang dengan cara menyisir sekitar 1 KM dari lokasi kejadian. Namun hingga dua hari pencarian tidak membuahkan hasil.

‎Ketua Satgas SAR Aceh Tamiang, Syaiful Syahputra yang dikonfirmasi AJNN membenarkan korban hilang di sungai Babo sudah ditemukan.

"Saat ini, jenazah korban telah dibawa pulang ke rumah duka di Kampung Bundar," kata Syaiful.

Komentar

Loading...