Unduh Aplikasi

Sensasi Objek Wisata Taman Belangi di Bireuen

Sensasi Objek Wisata Taman Belangi di Bireuen
Taman Belangi di Bireun. Foto: AJNN.Net/Sarina

BIREUEN - Taman Belangi, merupakan destinasi wisata terbaru di Kabupaten Bireuen. Taman yang dihiasi oleh ribuan kincir angin warna-warni menciptakan sensasi tersendiri bagi wisatawan yang datang ke lokasi tersebut.

Objek wisata penuh warna itu terletak di Gampong Matang Kumbang, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireun. Areal lahan kebun yang disulap menjadi taman itu merupakan hasil tangan pemuda kreatif pemuda setempat untuk dijadikan salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Bireun.

Tempat wisata tersebut kerap dimanfaatkan oleh wisatwan untuk berswafoto bersama teman-teman, keluarga dan juga bersama pasangan mereka. Pemandangannya menciptakan sensasi tersendiri kepada warga yang mengunjungi kawasan itu.

Pemilik kebun sekaligus pengelola Taman Belangi, Muhammad Qafrawi mengatakan, awal mula motivasi membangun taman tersebut dari hobinya yang senang liburan, sehingga timbul inisiatif mencoba membangun tempat wisata baru di desanya itu dengan menggunakan anggaran pribadi.

Taman Belangi di Bireun. Foto: AJNN.Net/Sarina

“Tujuannya untuk memberikan edukasi wisata kepada masyarakan dan mengembangkan ekonomi penduduk setempat,” katanya.

Lanjutnya lagi, taman tersebut masih dalam proses tahap pembangunan dan baru rampung 75 persen, rencananya kinciran angin tersebut akan ditambah hingga delapan ribu lebih serta juga akan dibangun fasilitas seperti cafe, taman dan juga kolam renang.

“Wisata ini kami kelola bersama keluarga dan tokoh masyarakat, guna memberikan edukasi wisata dan diharapakn memberikan peluang kerja serta mengembangkan ekonomi desa serta dikenal hingga ke tingkat nasional,” ungkapnya.

Salah seorang pengunjung, Diva mengatakan, ide membangun Taman Belangi tersebut sangat bagus, dikarenakan wisata kinciran angin itu pertama kali ada di Aceh. Dirinya mengaku sangat tertarik, selain bisa untuk berswafoto, pengunjung juga dapat menikmati keindahan warna warni kinciran tersebut.

“Tentunya kami sanga mendukung, selain dapat memperkenalkan desa terpencil juga mampu menarik wisatawan lokal dan luar daerah untuk bisa berkunjung,” pungkasnya.

Komentar

Loading...