Unduh Aplikasi

Senin, KPK Periksa Ayah Merin

Senin, KPK Periksa Ayah Merin
Izil Azhar alias Ayah Merin. Foto: Acehkita

BANDA ACEH - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara marathon terus memanggil orang-orang yang berada di sekitar Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf, untuk diperiksa sebagai saksi.

Sebelumnya, penyidik KPK sudah memeriksa Ketua Harian PNA Samsul Bahri alias Tiyonng. Anggota DPRA tersebut diperiksa pada Rabu (12/9) di gedung KPK, Jakarta Selatan.

Informasi terbaru yang diterima AJNN dari sumber terpecaya, penyidik KPK pada Senin (17/9) akan memeriksa Izil Azhar alias Ayah Merin. Selain itu, penyidik juga kembali memeriksa Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Darmansyah dan mantan Kadispora Musri.

“Benar, Izil Azhar alias Ayah Merin, Kadispora Aceh Darmansyah, dan mantan Kadispora Aceh Musri dipanggil KPK pada Senin (17/9) di Gedung KPK Jakarta,” kata sumber AJNN tersebut.

Baca: KPK Harap Tiyong Hadir dan Bicara Jujur

Untuk diketahui, dalam perkara ini, KPK menjerat Irwandi ketika menjabat sebagai Gubernur Aceh. Dia diduga menerima duit suap dari Ahmadi (Bupati Bener Meriah nonaktif) sebesar Rp 500 juta.

Uang itu merupakan bagian dari commitment fee Rp 1,5 miliar atau 10 persen demi mendapatkan ijon proyek infrastruktur yang menggunakan alokasi dana otsus. KPK menduga bagian 8 persen diperuntukkan bagi sejumlah pejabat di provinsi, sedangkan 2 persen di tingkat kabupaten.

Sebagian dari duit suap Rp 500 juta itu diduga akan digunakan untuk kegiatan Aceh Marathon 2018. Selain Irwandi dan Ahmadi, ada dua orang yang juga dijerat sebagai tersangka yaitu Hendri Yuzal dan Syaiful Bahri.

Komentar

Loading...