Unduh Aplikasi

Sempat Dibuka, Penerimaan Mahasiswa Baru Akkes Aceh Utara Ditutup Mendadak

Sempat Dibuka, Penerimaan Mahasiswa Baru Akkes Aceh Utara Ditutup Mendadak
Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Akademik Kesehatan (Akkes) Pemerintah Kabupaten Aceh Utara sempat membuka penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019. Namun, secara mendadak penerimaan mahasiswa baru yang direncanakan dibuka dari tanggal 1 hingga 14 Agustus 2018 tersebut dibatalkan dan ditutup.

Informasi yang diterima AJNN, sejumlah masyarakat mengaku kecewa dengan dibatalkannya penerimaan mahasiswa baru untuk program studi Diploma III keperawatan dan kebidanan tersebut.

“Akkes Pemda Aceh Utara sempat membuka pendaftaran mahasiswa baru, dan tiba-tiba ditutup. Ada apa ya ?,” tanya salah seorang warga kepada AJNN, Sabtu (4/8).

Sementara itu, Direktur Akkes Pemda Aceh Utara, Anda Syahputra saat dikonfirmasi mengatakan penutupan secara mendadak pendaftaran mahasiswa baru di perguruan tinggi tersebut bukanlah kemauan dan keinginan dari pihaknya. Namun hal itu dilakukan sesuai dengan putusan surat dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Baca: Mahasiswa Minta Pergantian Direktur Akkes Aceh Utara Perlu Dikaji Ulang

“Setelah kami buka pengumuman penerimaan mahasiswa baru, kami dapat surat dari kementerian yang diserahkan langsung ke Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib, yang menyebutkan Perguruan Tinggi Kesehatan Daerah (PT Kesda) tidak boleh lagi menerima mahasiswa baru, dan surat itu baru sampai kemarin,” kata Direktur Akkes kepada AJNN.

Namun, pihaknya akan menunggu surat selanjutnya, dan semoga tahun depan dapat kembali dilakukan penerimaan mahasiswa baru. Karena, mengingat waktu sekarang ini sudah sangat singkat, sementara di perguruan tinggi lain ajaran baru sudah mulai dijalankan.

“Kampus ini juga dalam masa proses pengalihan ke Poltekkes, akan tetapi saat ini masih dalam transisi untuk dipindah menjadi Poltekkes,” ungkapnya.

Komentar

Loading...