Unduh Aplikasi

Sempat Buron, Pria di Abdya Ditangkap dengan Dua Kasus Berbeda

Sempat Buron, Pria di Abdya Ditangkap dengan Dua Kasus Berbeda
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT DAYA - Persembunyian HZ (26), warga Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), yang masuk kedalam daftar pencarian orang (DPO) Polsek Blangpidie dengan kasus pencurian radiator berakhir sudah.

Ia ditangkap bersama dua orang rekannya, HD (41), dan DG (34), yang juga merupakan warga Kecamatan Susoh, pada Senin (13/5) lalu, karena tertangkap tangan sedang mencuri besi di lokasi pembangunan pasar modern Abdya.

Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK, mengatakan penangkapan terhadap ketiga pelaku itu berdasarkan laporan dari warga sekitar pasar modern, terkait adanya aktifitas yang mencurigakan dari tiga orang pria tersebut.

“Salah satu dari tiga orang yang ditangkap merupakan DPO pelaku tindak pidana pencurian yang sedang ditangani Polsek Blangpidie,“ ujar Moh Basori.

Sebelum akhirnya ditangkap dalam kasus pencurian besi di kawasan pasar modern, HZ juga pernah terlibat dalam kasus pencurian radiator yang kasusnya sudah dinyatakan lengkap.

“Tersangka HZ ini juga terlibat dalam kasus yang berbeda, dimana kasusnya sudah dinyatakan lengkap atau P21,“ ungkapnya.

Sementara itu, lanjut Kapolres, mendapat informasi dari masyarakat terkait kasus pencurian di lokasi pasar modern, personil dari Polsek Blangpidie bergerak ke lokasi. Ketiga pelaku itu tertangkap tangan sedang mencuri besi pengikat berukuran 10 milimeter.

“Bersama tersangka turut diamankan barang bukti berupa 30 unit besi pengikat. Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Blangpidie,“ ujarnya.

Dalam kasus pencurian besi ikat tersebut, HD dan DG kasusnya masuk kedalam perkara tindak pidana ringan (Tipiring), karena berdasarkan barang bukti kerugian yang ditimbulkan tidak mencapai Rp 2,5 juta.

Komentar

Loading...