Unduh Aplikasi

Selebaran RAB Bantuan Rehabilitasi Rumah Putri di Aceh Timur

Selebaran RAB Bantuan Rehabilitasi Rumah Putri di Aceh Timur
RAB Gampong Tualang. Foto: Ist

ACEH TIMUR – Rumah Suparno ayah dari Putri Dewi Nilaratih, siswi SPLT 4 Peureulak Aceh Timur yang diantarkan pulang dari sekolah karena sakit perut akan di rehap dalam tahun 2019 ini.

Hal itu sesuai dengan selebaran Rencana Anggaran Biaya (RAB) Pemerintah Gampong Tualang, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur Tahun Anggaran 2019.

Dalam RAB tersebut, salah satunya tercantum rumah Suparno Dusun Tualang Masjid, dengan jumlah total anggaran rehap rumah senilai Rp15 juta per unit rumah.

Selama ini, ibu Putri juga terdaftar sebagai penerima bantuan PKH dimana untuk tahun 2019, tahap I pada bulan Januari menerima sebesar Rp1.875.000, tahap II bulan April Rp1.325.000, tahap III bulan Juli menerima Rp1.200.000.

RAB Gampong Tualang. Foto: Ist

Selain itu atas nama Putri juga menerima bantuan Beasiswa BSM dari sekolah yakni, Tahap I sebesar Rp800 ribu, tahap II Rp1.125.000. Sebelumnya, ibu Putri juga mendapatkan bantuan Raskin dari desa sebanyak 10 kg setiap tiga bulan sekali.

“Benar, mereka (keluarga Putri) mendapatkan jatah rehab rumah dalam tahun ini, dan sebenarnya direncanakan tahun 2018 lalu, namun karena anggaran gampong, jadi harus bertahap diberikan. Insyaallah akhir Agustus ini akan direalisasikan,” kata Sekretaris Desa Tualang, Hasanuddin kepada AJNN, Selasa (13/8).

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...