Unduh Aplikasi

Selama Empat Bulan, Polresta Banda Aceh Tangkap 173 Tersangka Narkoba

Selama Empat Bulan, Polresta Banda Aceh Tangkap 173 Tersangka Narkoba
Pemusnahan barang bukti narkoba, Foto: AJNN.Net/Tommy

BANDA ACEH - Jumlah kasus peredaran narkoba di Banda Aceh pada 2019 meningkat. Dalam empat bulan terakhir, 173 tersangka telah ditangkap.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Narkoba AKP Budi Nasuha Waruwu menyebutkan kasus narkoba didominasi kasus sabu sebanyak 108 kasus, dengan 157 tersangka dan disusul ganja sebanyak 9 kasus, jumlah tersangka 16 orang.

"Dengan begitu ada 50 orang setiap bulannya terlibat dan ditangkap dalam kasus narkoban dengan jumlah kasus 117, angka ini cukup tinggi," kata AKP Budi, usai pemusnahan barang bukti sabu dan ganja di Mapolresta setempat, Rabu (15/5).

Menurut AKP Budi, dengan jumlah tersangka mencapai 173 orang itu, pihaknya mengklaim sebagai suksesnya aparat dalam menindak para pelaku baik bandar maupun pemakai yang bermain di wilayah hukum Polresta Banda Aceh.

"Untuk barang bukti sabu yang diamankan 998 gram lebih dan ganja sebanyak 82 Kg," ujarnya.

Atas meningkatnya jumlah kasus narkoba di wilayah hukum Polresta Banda Aceh, pihaknya mengimbau agar orang tua dapat memantau dan mengawasi anggota keluarganya agar tidak terjerumus dan memberikan pemahaman akan bahaya narkoba.

"Masyarakat juga jangan takut untuk memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika ditemukan indikasi peredaran narkoba di lingkungannya. Mencegah rantai peredaran narkoba butuh peran semua pihak," ungkap Kasat Narkoba Polresta Banda Aceh.

Festival Ramadhan Aceh 2019

Komentar

Loading...