Selama Bulan Maulid, Harga Daging Ayam Potong Melonjak

Selama Bulan Maulid, Harga Daging Ayam Potong Melonjak
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Bulan maulid mendongkrak harga daging ayam potong. Ini adalah bahan khas pada sejumlah hidangan dalam kenduri merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad saw.

Di Meulaboh, Aceh Barat, harga ayam potong melonjak hingga 30 persen per ekor. Menurut Endang, seorang pedagang daging ayam potong, kenaikan harga tersebut terjadi sejak awal Desember hingga saat ini. Dari Rp 50 ribu, kini pedagang menjualnya seharga Rp 60 ribu per kilogram.

“Harga pengambilan di peternak juga tinggi,” kata Endang, Rabu (28/12). Kenaikan harga juga terjadi karena meningkatnya permintaan pada peringatan 12 tahun bencana ganda, gempa dan tsunami, di Aceh.

Endang memperkirakan harga daging ini akan bertahan hingga awal tahun mendatang. Ditambah lagi, masyarakat di Aceh Barat kerap berlibur bersama keluarga pada pergantian tahun.

Namun hal ini, kata Endang, tidak mempengaruhi daya beli masyarakat. Bahkan terjadi penjualan yang berdampak pada kenaikan omzet. Di masa-masa ini, Endang mengaku mendapatkan omzet sebesar Rp 12 juta.

“Untuk permintaan saat ini tidak sepi, bahkan meningkat. Jika biasanya penjualan Rp 10 juta, rata- rata setiap hari, tapi dalam lima hari terakhir mencapai Rp 12 juta,” ungkapnya.

Sail Sabang 2017 Humas Provinsi Aceh
MTQ XXXIII 2017
data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...