Sekretaris Partai Golkar Aceh Dikabarkan Jadi Wakil Tarmizi Karim

·
Sekretaris Partai Golkar Aceh Dikabarkan Jadi Wakil Tarmizi Karim
Teuku Machsalmina Ali (tengah), bersama Ketua Partai Golkar Aceh TM Nurlif, dan Ketua AMPG Aceh Hendra Budian. Foto: acehselatan.com
BANDA ACEH - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Aceh Teuku Machsalmina Ali, dikabarkan menjadi bakal Calon Wakil Gubernur Aceh untuk mendampingin Tarmizi A Karim pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Informasi tersebut diterima AJNN dari salah satu kader Partai Golkar yang enggan untuk disebutkan namanya. Menurut sumber tersebut, Teuku Machsalmina Ali merupakan calon kuat yang akan mendampingin Tarmizi A Karim menggantikan Zaini Djalil.

"Teuku Machsalmina Ali yang akan mendampingi Tarmizi Karim. Karena beliau merupakan putra asli barat selatan Aceh," kata sumber itu kepada AJNN, Minggu (18/9).

Untuk diketahui, Teuku Machsalmina Ali merupakan bekas Bupati Aceh Selatan selama dua periode yakni 1998-2003 dan 2003-2008.

Sebelumnya, Tarmizi Karim mengaku dirinya bersama Zaini Djalil tadi malam dipanggil oleh Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh. Dalam pertemuan itu, NasDem bersama dengan beberapa partai lain akan melakukan finalisasi terhadap calon Wakil Gubernur Aceh.

"Kemungkinan besar setelah melakukan konfirmasi dan finalisasi dengan beberapa partai lain, wakil nantinya tidak lagi dari Nasdem," kata Tarmizi Karim

Selain itu, kata bekas Bupati Aceh Utara itu, Surya Paloh juga menanyakan pendapat kepada dirinya terkaiy kebijakan baru yang diambil oleh DPP NasDem.

"Sama Zaini Djalil juga ditanyakan hal itu. Kalau saya mengikuti sebagaimana kebijakan partai, begitu juga Zaini Djalil sebagai kader akan mengikuti segala ketentuan dan misi partai," ungkap Tarmizi Karim.

Baca: Tarmizi Karim: Wakil Saya Bukan Lagi dari Partai NasDem

Tarmizi Karim yang merupakan bekas Pj Gubernur Aceh itu juga menambahkan Surya Paloh menginginkan pilkada di Aceh berlangsung dengan jujur, adil, tanpa ada tekanan dan paksaan dari pihak manapun.

"Untuk saat ini kami sedang menunggu finalisasi dari partai, siapa yang akan jadi wakil, yang jelas bukan dari Nasdem lagi, karena Surya Paloh sudah mengatakan begitu," ujarnya.

Komentar

Loading...