Unduh Aplikasi

Sejak Razia Patuh Rencong 2019, Omzet Pedagang Helm Capai Rp 12 Juta per Hari

Sejak Razia Patuh Rencong 2019, Omzet Pedagang Helm Capai Rp 12 Juta per Hari
Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Permintaan helm pada sejumlah pedagang di Kota Lhokseumawe meningkat sejak Razia Operasi Patuh Rencong 2019 berlangsung di daerah setempat. Sementara omzet pedagang sendiri mencapa Rp12 juta per hari.

Salah seorang pedagang helm Mirza mengatakan, peningkatan permintaan helm dari pembeli mencapai 75 persen dibandingkan sebelumnya yang hanya 45 persen per hari. Kendati demikian harga helm sendiri masih stabil dan tidak mengalami kenaikan.

"Alhamdulillah, permintaan helm dalam beberapa hari ini meningkat dibandingkan hari-hari sebelumnya,” katanya.

Dalam sehari, kata Mirza, pihaknya mampu memperoleh omzet sekitar Rp12 juta dibandingkan sebelumnya yang hanya sekitaran Rp5 juta saja. Sementara helm yang dijual semua berstandar Nasional Indonesia (SNI).

“Untuk harga yang kami jual sekitar Rp50 ribu hingga Rp800 ribu per helm tergantung merek dan kualitasnya, kami tidak memanfaatkan momen ini untuk menaikkan harga, karena itu harga masih normal seperti biasanya,” ungkapnya.

Selaku pedagang, dirinya juga berpesan kepada masyarakat, jangan hanya memakai helm saat razia saja, akan tetapi atas kesadaran sendiri.

“Karena helm ini sangat bermanfaat untuk melindungi kepala,” imbuhnya.

Komentar

Loading...