Hasanudin
Unduh Aplikasi

Seekor Gajah Ditemukan Mati Tanpa Gading di Aceh Timur

Seekor Gajah Ditemukan Mati Tanpa Gading di Aceh Timur
Foto: Ist

ACEH TIMUR - Seekor gajah jantan bernama Bunta ditemukan mati tanpa gading di CRU Serbajadi, tepatnya di Dusun Jamur Batang Desa Bunin, Kecamatan Serbajadi Kabupaten Aceh Timur. Diduga gajah tersebut mati diracun dan diambil gadingnya, Sabtu (9/6).

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro mengatakan berdasarkan alat bukti sementara pelaku memberikan makan gajah dengan cara memasukan racun kedalam buah mangga dan pisang.

"Setelah buah tersebut dimakan oleh gajah menyebabkan gajah tersebut mati, lalu oleh pelaku mengambil salah satu gading gajah tersebut dengan memotong pipi gajah tersebut," Kata Wahyu Kuncoro

Ia menambahkan,penemuan gajah berawal dari keterangan penjaga gajah, Saifuddin yang datang ke CRU untuk memindahkan gajah, pada saat Saifuddin sampai ke TKP ia melihat gajah sudah mati dan salah satu gadingnya hilang, diambil dengan cara membelah atau merusak pipi gajah tersebut, akibat kejadian tersebut CRU mengalami kerugian sebesar Rp. 300 juta rupiah.

"Mengetahui kejadian tersebut mahot atau penjaga gajah yang bertugas di CRU Serbajadi memberitahukan kejadian tersebut ke Polsek serbajadi untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut," ujar Wahyu Kuncoro.

Adi Maros

Komentar

Loading...