Unduh Aplikasi

Sebanyak 925.829 Surat Suara Tiba di KIP Pidie

Sebanyak 925.829 Surat Suara Tiba di KIP Pidie
Pekerja saat menurunkan surat suara dari truk kontainer

PIDIE - Sebanyak 925.829 surat suara kebutuhan Pemilu 17 April 2019 sudah tiba di kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie yang dijemput langsung dari Medan, Sumatera Utara.

Ketua Devisi Teknis Penyelenggara, KIP Pidie Fuadi kepada AJNN, Senin (18/2) mengatakan, surat suara tiba tadi malam sekira pukul 12.30 WIB dengan menggunakan dua truk kontainer ekspedisi yang dikawal personil Polres Pidie dan Panwaslu.

Dijelaskan, surat suara yang tiba di kantor KIP Pidie adalah kertas suara untuk DPR-RI sebanyak 306.609 lembar, DPR Aceh khusus Dapil II sebanyak 307.609 lembar dan surat suara untuk DPR Kabupaten Pidie sebanyak 311.611 lembar.

“Jumlah tersebut sudah termasuk tambahan 2 persen cadangan kecuali untuk surat suara DPR-RI tidak ada penambahan,” kata Fuadi.

Sedangkan untuk surat suara Pilpres dan DPD RI, lanjut Fuadi, kemungkinan akan tiba dalam minggu ini sehingga belum dapat memastikan kapan jadwal pelipatan kertas.

“Untuk proses pelipatan kertas suara belum dapat kita jadwalkan, karena masih menunggu surat suara Pilpres dan DPD RI,” ujarnya.

Sementara informasi yang diterima AJNN, KIP Kabupaten Pidie Jaya, juga telah menerima surat suara untuk Pemilu 2019 sebanyak 335.847 lembar terdiri dari kertas suara DPR-RI, DPRA dan DPRK ditambah dua persen cadangan.

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...