Insentif PKB - BPKA 2019
Unduh Aplikasi

Satu Rumah di Bener Meriah Rusak Parah Disapu Puting Beliung

Satu Rumah di Bener Meriah Rusak Parah Disapu Puting Beliung
Rumah Mutiara, warga Bener Meriah, rusak parah diterjang Puting Beliung. Foto: BPBD Bener Meriah.

BENER MERIAH - Satu unit rumah warga di Kabupaten Bener Meriah mengalami rusak berat setelah diterjang puting beliung pada Kamis, (13/3) malam sekira pukul 17.00 WIB. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Teuku Ahmad Dadek, mengatakan satu unit rumah yang mengalam rusak parah tersebut merupakan rumah milik Mutiara, warga Desa Pulo Intan, Kecamatan Pintu Rime Gayo.

"Sebelum sempat terjadi cuaca buruk di kawasan Bener Meriah, terbentuk siklon awan tebal pekat hitam di sela-sela panas terik dan terbentuk awan cumolonimbus dengan durasi kurang dari tiga puluh menit disusul dengan corong puting beliung," kata Dadek, kepada AJNN.

Adapun jumlah korban yang terdampak dalam peristiwa tersebu, kata Dadek, berjumlah enam jiwa. Untuk penanggulangan sementara, BPBD kabupaten setempat telah melakukan pembersihan puing-puing bangunan rumah milik Mutiara yang rusak.

Selain membersihkan puing, ucapnya, tim BPBD setempat juga telah melakukan penanganan darurat dengan memasang atap rumah pada rumah tersebut. Lantaran atap rumah itu rusak akibat angin kencang itu.

"Rumah yang rusak tersebut juga sudah dipasang seng pada atap rumahnya, kami juga sudah salurkan bantuan masa panik," ungkapnya.

Khanduri Laot

Komentar

Loading...