Unduh Aplikasi

Satpol PP Tertibkan PKL di Lhokseumawe

Satpol PP Tertibkan PKL di Lhokseumawe
Satpol PP saat mertibkan PKL di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Lhokseumawe pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di badan jalan dalam kota setempat, Rabu (12/6).

Kepala Satpol PP-WH, M Irsyadi melalui Kasi Ops Ridha mengatakan, sebelum melakukan penertiban, pihaknya sudah beberapa kali menyurati pedagang tersebut supaya tertib dan teratur saat berjualan, karena surat imbauan tersebut tidak digubris maka dilakukan penertiban.

“Sudah tiga kali kita surati sebelum lebaran kemarin, karena tak kunjung digubris maka kita tertibkan hari ini,” katanya.

Sambungnya lagi, para pedagang yang ditertibkan tersebut dipindahkan ke Jalan Gudang Baru, disana juga akan diseterilisasikan pedagang durian, pedagang jus, sol sepatu dan pedagang lainnya.

“Mungkin berjualan di kaki lima sudah menjadi karakteristik mereka, namun kita selaku petugas hanya menjalankan tugas untuk menertibkannya supaya tatanan kota juga rapi,” ungkpanya.

Ridha mengimbau kepada masyarakat khususnya para pedagang supaya tertib dalam berdagang demi menjaga keindahan Kota Lhokseumawe, supaya tidak semberawut dan arus lalu lintas pun tidak mengalami kemacetan.

“Kita berharap, pedagang berjualan sesuai dengan peraturan yang ada, sehingga tidak mengganggu tatanan kota,” pungkasnya.

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...