Hasanudin
Unduh Aplikasi

Satpol PP Sita KTP PNS yang Nongkrong di Warkop Saat Jam Dinas

Satpol PP Sita KTP PNS yang Nongkrong di Warkop Saat Jam Dinas
Petugas Satpol PP dan WH Aceh sedang melakukan razia terhadap PNS yang berkeliaran saat jam dinas. Foto: Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Personil Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh menyita Kartu Indentitas Penduduk (KTP) Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang kedapatan nongkrong di warung kopi saat jam dinas.

Dalam razia penertiban yang dilakukan disekitar Kecamatan Darul Imarah dan Ingin Jaya Aceh Besar, Senin (12/3), petugas Satpol PP dan WH Aceh mengamankan sebanyak delapan KTP milik PNS yang terjaring di beberapa warung kopi dan juga berkeliaran saat jam kerja.

"Ada delapan KTP PNS yang kami amankan dalam razia hari ini di wilayah Aceh Besar," kata Kasi Pembinaan Pengawasan Penyuluhan Satpol PP dan WH Aceh, Syauqas Rahmatillah usai melakukan penertiban.

Syauqas menyampaikan, PNS yang terjaring tersebut merupakan pegawai pada instansi Pemerintah Aceh, Pemko Banda Aceh dan Pemkab Aceh Besar. Setelah ini mereka diberikan waktu sampai besok untuk mengambil kembali KTP yang sudah disita tersebut di kantor Satpol PP.

"Diberikan waktu besok untuk mengambil KTP itu, sekaligus kami berikan pembinaan," ujarnya.

Jika PNS terlalu sering terkena razia, maka secara otomatis mereka akan dikenakan sanksi berupa pengambilan kartu pegawai, kemudian menyurati instansi masing-masing untuk dilakukan pembinaan internal.

"Kami ada database berapa kali setiap pegawai sudah terjaring razia, otomatis akan diberi sanksi," tuturnya.

Dalam razia hari ini, Satpol PP dan WH Aceh juga merazia para pelajar yang bolos saat jam belajar mengajar, namun belum didapatkan hingga razia selesai.

Pantauan AJNN, tak hanya pegawai, petugas juga memberikan pembinaan terhadap pegawai yang sedang menggunakan mobil dinas di luar keperluan pemerintahan.

Adi Maros
Gratis Bea Balik Nama Non BL - SAMSAT Aceh
Gayo Alas Mountain Int Fest 2018

Komentar

Loading...