Unduh Aplikasi

Satlantas Polres Aceh Besar Amankan Dua Kubik Kayu Illegal

Satlantas Polres Aceh Besar Amankan Dua Kubik Kayu Illegal

ACEH BESAR - Tim Dolphin Satlantas Polres Aceh Besar mengamankan dua kubik kayu jenis Semantok Illegal yang dibawa oleh NB (35) dan MB (22) mengunakan mobil pick Up dikawasan Lhok Nga Aceh Besar, Senin (12/2) sekira pukul 01.00 WIB.

Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Suprihasto melalui Kasat Lantas Iptu Sandi menyebutkan penangkapan mobil yang mengangkut kayu Illegal dari Aceh Jaya ke Banda Aceh bermula dari kecurigaan petugas terhadap mobil pick up itu.

"Saat itu tim Dolphin sedang melakukan penertiban sejumlah kenderaan. Saat itu melintas mobil pick up, merasa curiga, petugas mengejar dengan mobil patroli sampai di depan PT SAI Lhoknga, Aceh Besar," kata Sandi.

Saat memeriksa kelengkapan kenderaan itu, kata Iptu Sandi, petugas kembali menaruh curiga atas barang bawaannya yang berisi karung beras.

"Setelah di geledah dengan teliti, ditemukan potongan kayu Semantok yang ditutupi dengan beberapa karung beras. Kayu tersebut tanpa dilengkapi dokumen resmi," ujarnya.

Menurut pengakuan kedua pelaku, kayu Semantok tersebut akan rencananya akan dibawa ke salah satu panglong kayu di Banda Aceh.

"Awalnya kedua pelaku tidak mengakui asal kayu itu, setelah kita interogasi ternyata kayu itu akan di bawa ke salah satu panglong kayu di Banda Aceh," ujar Sandi.

Hingga saat ini, pelaku dan barang bukti kayu dan mobil diserahkan ke satreskrim polres Aceh Besar guna proses hukum selanjutnya.

Radio Baiturrahman

Komentar

Loading...