Unduh Aplikasi

SAR Evakuasi ABK Asal Filipina

SAR Evakuasi ABK Asal Filipina
SAR Evakuasi ABK warga negara Filipina. Foto,; (Ist).

BANDA ACEH - SAR Banda Aceh melakukan evakuasi satu orang anak buah kapal (ABK) MV.Ergina Luck berbendera Liberia di Selat Bengala perairan pulau Weh Sabang.

Kasi Operasi SAR Banda Aceh, Sunarto menyebutkan Tablante John Rudolph (21) warga Filipina dievakuasi ke daratan karena mengalami sakit peradangan usus. Evakuasi dilakukan dengan menggunakan kapal KN Tresna.

Ia juga menambahkan, permintaan evakuasi satu orang ABK ke daratan Banda Aceh itu setelah pihak SAR menerima informasi dari pihak kapal KM Ergina Luck. Kapal tersebut berangkat dari Cina menuju India.

"Saat dalam perjalanan, satu orang ABK mengalami sakit. Permintaan evakuasi satu orang ABK tersebut kami terima semalam dari pihak kapal MV Ergina Luck," kata Sunarto, Rabu (5/12).

Pada proses evakuasi ABK kewarganegaraan Filipina tersebut juga melibatkan pihak dari Imigrasi, Syahbandar, pihak Karantina. Setelah dievakuasi, Tablante John Rudolph langsung dibawa ke rumah sakit di Banda Aceh menggunakan ambulans.

"Saat evakuasi kondisinya lemah, tapi dia masih bisa berjalan, sampai ke pelabuhan Ule Lheu langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis," ungkapnya.

Komentar

Loading...