Unduh Aplikasi

Sapi Berkeliaran di Lintasan Line Pipa Nibong Ancam Keselamatan Pengendara

Sapi Berkeliaran di Lintasan Line Pipa Nibong Ancam Keselamatan Pengendara
Tampak kawanan sapi yang berkeliaran di sepanjang jalan Line Pipa Exxon Mobil, Gampong Nibong Baroh, Kecamatan Nibong Aceh Utara, yang mengancam keselamatan pengendara. Foto: AJNN.Net/Safrizal

ACEH UTARA - Kawanan sapi yang berkeliaran di sepanjang jalan Line Pipa Exxon Mobil, Gampong Nibong Baroh, Kecamatan Nibong Aceh Utara, tidak hanya merusak pemandangan, tapi juga mengancam keselamatan para pengendara pengguna jalan.

Mahdi (32), seorang warga Gampong Nibong Baroh, Kecamatan Nibong, Aceh Utara mengaku kalau pengendara kerap mengalami kecelakaan di jalur tersebut lantaran mengerem secara mendadak gara-gara menghindari kawanan sapi dengan tiba-tiba menyeberang jalan.

"Sapi tanpa pengawalan pemiliknya itu kerap menyeberang jalan secara serberangan, sudah banyak korban jiwa berjatuhan di lokasi itu," kata Mahdi kepada AJNN, Kamis (11/7).

Dirinya mengaku tiga hari lalu orang tuanya Ramli AR (58), terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami pecah kepala dan luka-luka sekujur tubuh setelah terlibat kecelakaan saat berusaha menghindari kawanan sapi yang tiba-tiba berdiri dan langsung memotong badan jalan.

"Bukan hanya bapak saja, saya sendiri pernah menjadi korban kawanan sapi saat berkendara sepeda motor di jalur itu," ungkapnya.

Malah dia mengaku banyak pengendara sepeda motor yang terjun bebas ke atas aspal lantaran menghindari kawanan sapi yang dengan tiba-tiba memotong, terlebih malam hari di kawasan ini.

"Tidak hannya luka-luka dan pecah kepala, malah sudah ada beberapa korban yang meninggal dunia akibat jatuh saat menghindari kawanan sapi di kawasan jalan ini," ungkap Mahdi.

Meskipun membahayakan pengguna jalan, dan sudah banyak memakan korban jiwa, kawanan sapi ini masih dibiarkan pemiliknya berkeliaran di jalan tersebut. Padahal, pemerintah dalam hal ini sudah mengimbau agar pemilik ternak peliharaan seperti sapi, kambing agar tidak membiarkan ternak mereka berkeliaran di jalan raya.

"Kami berharap terkait persoalan ini ada solusi baik ditingkat desa maupun dinas terkait sendiri. Ini untuk menghindari jatuh korban bagi pengendara lainnya," ujarnya.

Komentar

Loading...